Sukses

Priambodo Soesetyo Ajak Pecinta Vespa Ikut Scooter Prix dengan Hadiah Rp 400 Juta

Priambodo Soesetyo menjelaskan Scooter Prix adalah acara tahunan yang telah ia jalani sejak tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta Komunitas motor Vespa merupakan salah satu kelompok terbesar dalam dunia otomotif Indonesia. Motor ini dianggap ikonik dan masih dicintai banyak masyarakat di Tanah Air. Selain itu, Vespa juga dikenal sebagai kendaraan yang mudah untuk dimodifikasi, baik untuk jenis motor tua, festival, hingga balapan. 

Dengan besarnya kecintaan terhadap Vespa di Indonesia, Scooter Prix kembali menggelar ajang balapan yang dihelat dalam empat ronde kompetisi. Ajang ini rencananya akan diadakan pada bulan Juni, Agustus, Oktober, dan November 2024. Total hadiah yang diperebutkan lebih dari 400 juta Rupiah, dengan 13 kelas kejuaraan yang tersedia.

Priambodo Soesetyo, Co-Founder sekaligus Project Director Scooter Prix, menyampaikan bahwa Scooter Prix adalah acara tahunan yang telah ia jalani sejak tahun 2014. Meskipun sempat vakum atau hiatus saat pandemi, Priambodo tetap berkomitmen untuk menjalankan acara ini demi mewujudkan hasrat balap anak-anak Vespa.

"Saya ingin kedepannya Scooter Prix menjadi kiblat dunia balap di Asia. Saya ingin bisa membuat sportainment yang bisa menghibur masyarakat, khususnya di bidang olahraga otomotif," kata Priambodo Soesetyo dalam jumpa pers di kawasan Ampera, Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusiasme dan Tanggung Jawab

Suami artis Enno Lerian ini tak menampik bahwa setiap tahunnya antusiasme masyarakat untuk mengikuti ajang kejuaraan balapan Vespa begitu besar. Hal ini membuatnya merasa memiliki tanggung jawab besar untuk terus menggelar Scooter Prix setiap tahunnya. 

"Antusiasme untuk ikut balapan Vespa di Scooter Prix ini luar biasa. Kebanyakan memang fanatik Vespa, ketika ada balapan mereka tidak mau ketinggalan dan selalu berpartisipasi," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kelas Kejuaraan

Untuk Balap Utama terdiri dari Vespa 2TAK Tune Up Open, Vespa 4TAK 220cc Open, dan Vespa 2TAK Small Frame FFA Open. 

Sementara kelas Balap Reguler diantaranya Vespa 2TAK Standard Open, Vespa 2TAK Standard Pemula, Vespa 2TAK Tune-Up Pemula, Vespa 2TAK Small Frame Tune-Up Open, Vespa 4TAK 160cc Open, Vespa 4TAK FFA Open, Vespa 4TAK 220cc Pemula, Vespa 2TAK FFA Large Frame Open, dan Vespa ZIP 135cc Pemula.

"Setiap kelas tentu ada hadiahnya. Tapi total keseluruhan hadiahnya adalah Rp 400 juta. Sejauh ini peserta kebanyakan laki-laki dan tahun ini, banyak peserta dari luar negeri," jelas Priambodo.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan dan Konsep Sportainment

Dengan dukungan dari Pertamina sebagai sponsor, Priambodo Soesetyo juga mengusung konsep sportainment, agar penonton tidak hanya menyaksikan balapan saja. Ia mengemas acara Scooter Prix dengan menarik, termasuk menyelenggarakan festival dan bazar di lokasi acara. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. 

"Selain ada sport, kami juga mengadakan festival, bazar, entertainment, dan booth sponsor, jadi tidak hanya melihat ajang balapan. Keluarga bisa datang ke sini untuk menikmati berbagai acara," tambah Priambodo

Scooter Prix 2024 bukan hanya menjadi ajang balapan, tetapi juga sebuah perayaan bagi para pecinta Vespa di Indonesia. Dengan total hadiah Rp 400 juta dan berbagai kegiatan menarik lainnya, ajang ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pecinta Vespa untuk terus berpartisipasi dan mendukung dunia otomotif Indonesia.

Dengan acara ini, Priambodo Soesetyo berharap Scooter Prix dapat menjadi kiblat dunia balap Vespa di Asia dan menginspirasi lebih banyak anak muda Indonesia untuk mengembangkan potensinya di bidang otomotif. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi komunitas Vespa untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan menikmati berbagai kegiatan yang telah disiapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini