Sukses

Aldi Taher Ungkap Kondisi Ibunya Setelah 5 Hari Dirawat karena Stroke dan Infeksi Paru-Paru

Ibunda Aldi Taher sudah lima kali terserang stroke.

Liputan6.com, Jakarta Aldi Taher mengungkap kondisi ibunya yang kini harus dirawat secara intensif di rumah sakit. Sejak lima hari lalu ibunda Aldi dirawat lantaran sakit stroke dan infeksi paru-paru.

Aldi Taher mengatakan, sementara itu tim dokter masih terus mengobservasi kondisi kesehatan ibunya. Bahkan, dokter juga harus memasang alat untuk memenuhi asupan nutrisi ibunda Aldi.

"Belum ada (perkembangan) masih diobservasi dokter. Karena ada dua nih sakitnya stroke sama infeksi di paru," ujar Aldi Taher di Kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

"(Makannya) Lewat selang di hidung langsung ke lambung. Karena belum bisa makan dari mulut dan belum bisa nelan," Aldi Taher menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Mendadak Turun

Aldi melanjutkan, meski mengandalkan kursi roda, kondisi  ibu sebelumnya dalam keadaan sehat. Namun lima hari lalu, kesehatan ibunya mendadak drop hingga harus dirawat di rumah sakit.

"Memang ibu udah lama di kursi roda dan sehat, makan bisa dari mulut. Segar lah kondisinya, cuma lima hari lalu ibu bangun tidur lemas, sore makin lemas. Besokannya makanan nggak bisa masuk akhirnya dibawa ke rumah sakit," jelas Aldi Taher.

3 dari 4 halaman

Sudah Lima Kali Terserang Stroke

Diakui Aldi, sebelumnya sang ibu sempat terkena stroke. Bahkan ini kali kelima ibunya menderita sakit tersebut hingga harus dirawat di rumah sakit.

"Dua tahun lalu ibu sempat kena stroke. Jadi total sudah empat kali, sama ini lima kali. Memang ngobrolnya sudah agak sulit, jadi pelan pelan kita ajarin," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Doa dan Ikhtiar untuk Kesembuhan Ibunda

Meski begitu, Aldi Taher menyebut semangat ibunya untuk sembuh sangat besar. Ia pun memohon doa agar ibunya segera mendapat kesembuhan.

"Dari awal stroke saat Aldi masih SMA, semangat buat sembuh luar biasa. Kita semua keluarga terus berdoa dan ikhtiar, minta doanya ibu diberikan kesembuhan," ucap Aldi Taher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini