Sukses

Atta Halilintar Masih Tidak Menyangka Bisa Berhaji di Usia Muda

Tak pernah terbayang sebelumnya Atta Halilintar dapat menunaikan rukun Islam kelima di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar bersyukur telah melaksanakan semua rukun haji bersama sang istri tercinta, Aurel Hermansyah. Hingga saat ini, sang YouTuber seolah masih tidak menyangka mendapat undangan dari Allah di usia yang masih sangat muda.

Melalui akun Instagram-nya, ayah dua anak itu mengurai perasaan syukur yang begitu besar. Tak pernah terbayang sebelumnya dia dapat menunaikan rukun Islam kelima di tahun ini. Diketahui, dia dan keluarga juga sempat menunaikan umrah pada April 2024.

“Alhamdulillah Selesai Rangkaian Haji kami.. Tidak pernah menyangka dibawah umur 30 Allah panggil kami menunaikan Ibadah Haji," ungkapnya. 

Atta Halilintar juga memiliki kesan mendalam saat menjalankan wukuf di Padang Arafah. “Perasaan Luar Biasa apalagi di saat Allah Turun di Arafah,” tuturnya diiringi dengan emoji menangis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atta Memohon Ampunan

Di akhir ceritanya, dia meminta ampunan dari Allah SWT. Atta juga berharap segala hal baik selalu meliputi dirinya. “Ampunkanlah kami ya Allah dan semoga kami menjadi manusia yang lebih baik yang lebih bermanfaat untuk banyak orang,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah awalnya memang tak berencana berangkat haji tahun ini. Mereka sudah berniat ingin naik haji tahun depan bersama keluarga besar. Namun ternyata Allah memiliki rencana yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

Vita Haji Tiba-Tiba Terbit

“Awalnya aku sama Aurel coba dulu iseng mau urus, tapi tahan dulu deh, nanti kayaknya pengin bareng Bunda sama Pipi tahun depan, sama Mimi juga. Tapi tiba-tiba dapat kabar entah keurus atau gimana, tiba-tiba sudah jadi (visanya)” ucapnya di kanal YouTube AH belum lama ini.

Pengalaman ini menyadarkannya bahwa berhaji memang merupaka panggilan Allah. Dia dan istri siap berangkat ke Tanah Suci dengan rasa yakin bahwa keluarga yang ditinggalkan di Tanah Air pun akan senantiasa dijaga.

4 dari 4 halaman

Tidak Khawatir

“Saya merasa kayak ini jalannya dari Allah, insyaallah enggak ada yang perlu dikhawatirkan kalau sudah jalannya dari Allah. Apalagi ini menjalankan rukun Islam yang terakhir yaitu haji,” paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.