Sukses

6 Fakta Justin Timberlake Ditangkap Polisi Saat Nyetir Sambil Mabuk, Sempat Ngeles Meski Napas Bau Alkohol

Justin Timberlake dibawa ke kantor polisi Sag Harbor jam 12:37 dini hari waktu setempat, dan ia sempat bermalam di ruang tahanan.

Liputan6.com, Jakarta Justin Timberlake mendadak jadi sorotan gara-gara nekat mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk.  Untungnya, ia berhasil ditangkap polisi sebelum membahayakan orang-orang maupun dirinya sendiri.

Insiden ini terjadi di Long Island, New York, pada Selasa (18/6/2024) dini hari kemarin, dan telah dikonfirmasi pihak berwajib.

“Ia mengemudikan kendaraannya dalam kondisi mabuk,” begitu pernyataan Kepolisian Sag Harbor kepada media, diwartakan People.

Pada Selasa pagi pukul 9:30 waktu setempat ia diperiksa, dan kemudian dilepaskan setelah mengakui perbuatannya.

Polisi juga telah merilis mug shot atau foto usai penangkapan dilakukan. Dalam potret tersebut mantan kekasih Britney Spears ini menatap ke kamera tanpa ekspresi apa pun.

Ada sejumlah fakta menarik di balik penangkapan suami Jessica Biel ini. Apa saja?

1. Naik BMW 2025

Saat ditangkap, Justin Timberlake mengendarai BMW 2025 menuju selatan di Madison Street. Ia diketahui berangkat dari American Hotel di Sag Harbor pada dini hari, dan hendak menuju rumah kawannya.

Hanya saja, pelantun "Cry Me A River" ini tidak menghentikan kendaraannya di rambu-rambu yang seharusnya, maupun mengemudi di jalurnya. Melihat hal ini, polisi yang berada di lokasi langsung menyetopnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Mata Merah, Napas Bau Alkohol

Dalam dokumen yang diperoleh media, petugas yang menangkap Justin Timberlake langsung melihat tanda-tanda bahwa ia tengah mabuk. Penyanyi 43 tahun bermata merah, sementara bau alkohol juga tercium kuat dari napasnya. 

Justin Timberlake juga kesulitan untuk memperhatikan arahan petugas, bicara dengan tempo lambat, dan kakinya tak ajek menapak tanah.

3 dari 6 halaman

3. Justin Timberlake Ngeles dan Menolak Dites

Meski sudah terlihat jelas tanda-tanda ia mabuk, Justin Timberlake ternyata masih mencoba ngeles. Ia mengaku cuma menenggak segelas alkohol saja.

"Aku minum satu gelas martini dan aku mengikuti teman-temanku pulang," kata sang member NSYNC, seperti dilansir dari dokumen penangkapan. Ia juga tak mau menjalani tes untuk menentukan kadar alkohol dalam darahnya.

4 dari 6 halaman

4. Nginap Semalam di Tahanan

Justin Timberlake dibawa ke kantor polisi Sag Harbor jam 12:37 dini hari waktu setempat, dan ia sempat bermalam di ruang tahanan. Polisi juga telah merilis mug shot atau foto yang diambil saat ia diproses di kantor polisi.

Justin Timberlake diperiksa pada pagi hari dan dilepas sekitar pukul 9:30 pagi setelah mengakui kelakuannya.

5 dari 6 halaman

5. Di Mana Jessica Biel?

Saat insiden ini terjadi, Justin Timberlake tak ditemani sang istri, Jessica Biel. Beberapa jam sebelum sang suami ditangkap, wanita dua anak ini tengah bekerja keras di lokasi syuting serial The Better Sister di New York City.

6 dari 6 halaman

6. Didakwa Nyetir Sambil Mabuk

People mengonfirmasi bahwa sang member NSYNC akan dikenakan satu dakwaan driving while intoxicated (DWI) atau menyetir dalam keadaan mabuk dengan dua catatan khusus. Yaitu tak berhenti di rambu-rambu setop, dan tak bisa mengemudi di jalurnya.

Ia dijadwalkan untuk disidang pada 26 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.