Sukses

6 Ikhtiar Aldi Taher untuk Kesembuhan Ibunda yang Lima Kali Kena Stroke, Sampai Titip Doa ke Raffi Ahmad di Mekkah

Ibunda Aldi Taher sudah hampir sepekan dirawat di rumah sakit. Sebagai anak berbakti, Aldi melakukan berbagai upaya agar ibundanya bisa pulang ke rumah dalam keadaan pulih dan sehat seperti semula. Aldi melakukan banyak ikhtiar

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Aldi Taher sudah hampir sepekan dirawat di rumah sakit. Sebagai anak berbakti, Aldi melakukan berbagai upaya agar ibundanya bisa pulang ke rumah dalam keadaan pulih dan sehat seperti semula. 

Tak mudah bagi Aldi Taher melihat kondisi ibunda dalam keadaan sakit dan lemah. Ia menginginkan ibundanya selalu berada dalam kondisi terbaik dan bisa menjalani aktifitasnya seperti sedia kala.

"Ibu hampir lima hari dirawat di rumah sakit. Awalnya badan segar aja cuma ibu memang punya pengalaman kena stroke udah lama," ujar Aldi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Berikut, 6 fakta ikhtiar yang dilakukan Aldi Taher agar ibundanya kembali sembuh dari sakit yang diderita seperti dirangkum Liputan6.com

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mohon Doa

Aldi Taher mengatakan, ibunya memang memiliki riwayat stroke. Panik mendapati kondisi sang ibu yang mendadak drop, Aldi langsung melarikan ibundanya ke rumah sakit.

"Jadi minta doanya, ibu hampir 5 hari dirawat di RS. Lima hari lalu dibawa ke RS. Ibu memang punya pengalaman kena stroke udah lama," Aldi membeberkan.

 

3 dari 7 halaman

2. Cek Kesehatan Ibunda

Sesampainya di rumah sakit, Aldi meminta dokter yang merawat ibundanya untuk melakukan pengecekan kesehatan. 

"Kemudian sampai rumah sakit di CT Scan ternyata ada serangan stroke lagi. Kemarin tuh dicek leukosit tinggi, kemudian kata dokter ada semacam infeksi di paru paru," ungkapnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Upayakan Perawatan Intensif

Aldi menambahkan, saat ini keluarga belum dibolehkan menemani ibunya. Karena itu ia memohon doa untuk kesembuhan sang ibu yang masih dirawat secara intensif.

"Ibu dirawat di ruangan intensif lah keluarga nggak nemenin. Besuk juga bisa pas di jam besuk. Jadi semua masih dipantau dokter aja sekarang. Minta doa agar ibu Aldi bisa pulang," Aldi menjelaskan.

5 dari 7 halaman

4. Pantau Observasi Dokter

Aldi mengatakan, sementara itu tim dokter masih terus mengobservasi kondisi kesehatan ibunya. Bahkan, dokter juga harus alat untuk memenuhi asupan nutrisi ibunda Aldi.

"Belum ada (perkembangan) masih diobservasi dokter. Karena ada dua nih sakitnya stroke sama infeksi di paru," Aldi menuturkan.

6 dari 7 halaman

5. Tambah Kencang Berdoa

Aldi menyebut semangat ibunya untuk sembuh sangat besar. Ia pun memohon doa agar ibunya segera mendapat kesembuhan.

"Dari awal stroke saat Aldi masih SMA, semangat buat sembuh luar biasa. Kita semua keluarga terus berdoa dan ikhtiar, minta doanya ibu diberikan kesembuhan," Aldi menerangkan.

7 dari 7 halaman

6. Titip Doa ke Raffi Ahmad

Aldi terus berikhtiar dan berdoa, untuk kesembuhan ibunya yang kini dirawat secara intensif di rumah sakit. Mendapati kondisi sang ibu yang sedang sakit, Aldi mengaku sempat menitipkan doa ke Raffi Ahmad.

Hal itu disampaikan Aldi di kolom komentar postingan Raffi, yang tenhan menjalani ibadah haji. "Iya kemarin Aldi lihat Raffi Atta pada ke Tanah Suci naik haji, Aldi komen minta doanya agar ibunya Aldi diberikan kesembuhan," Aldi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.