Sukses

Aldo Sianturi, Country Director Snafu Indonesia: Kami Ingin Membantu Musisi Independen Indonesia Mewujudkan Potensi Musik Mereka

Aldo Sianturi memiliki pengalaman di Universal Music Indonesia, Aksara Records, Believe, Billboard Indonesia, Demajors, dan ONErpm di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Aldo Sianturi, figur kredibel dalam industri musik dengan jaringan global yang luas, berkomitmen mendukung musisi independen di Indonesia melalui perannya sebagai Country Director Snafu. Snafu adalah perusahaan musik berbasis teknologi dari Swedia yang fokus pada penemuan, dukungan, dan investasi pada musisi independen di seluruh dunia. 

Menghadapi isu penggunaan AI generatif yang kontroversial dalam seni, Snafu memilih pendekatan inovatif. Sejak didirikan pada 2020, Snafu telah mengembangkan algoritma menggunakan kecerdasan buatan untuk menyoroti musik yang belum dikenal luas, bukan untuk menggantikan kreativitas seniman manusia.

"Kami percaya bahwa bakat-bakat luar biasa ada di sekitar kita, namun sering kali tidak mendapatkan dukungan yang memadai. Dengan teknologi canggih yang dimiliki Snafu, kami berharap dapat menjadi mitra yang sangat dibutuhkan bagi musisi Indonesia dalam mewujudkan potensi musik mereka," ujar Aldo Sianturi dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Investasi

Snafu juga meluncurkan "Song Fund," sebuah program investasi yang memberikan pendanaan awal atas katalog musik musisi sekaligus memberikan strategi pertumbuhan untuk memperluas jangkauan audiens atas karya mereka. 

Dukungan finansial ini diharapkan dapat memberdayakan musisi dari berbagai genre untuk fokus pada penciptaan musik baru serta pengembangan karir mereka.

"Kami sadar akan tantangan finansial yang dihadapi oleh musisi independen. Dengan menggunakan AI untuk mengidentifikasi artis-artis yang membutuhkan dukungan, kami ingin membuka peluang baru bagi industri musik, memungkinkan lebih banyak musisi untuk hidup dari karyanya," Aldo menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Pengalaman

Sebelumnya, Aldo memiliki pengalaman di Universal Music Indonesia, Aksara Records, Believe, Billboard Indonesia, Demajors, dan ONErpm di Indonesia. Pengalamannya yang luas ini memperkuat misinya di Snafu untuk mendukung musisi independen. 

Snafu dan Aldo Sianturi berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem musik yang inklusif dan berkelanjutan, menjembatani kesenjangan, dan memberikan peluang lebih luas bagi musisi independen di Indonesia dan global. Dukungan ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam industri musik, memberikan platform bagi musisi independen untuk berkembang dan sukses di kancah internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini