Sukses

Prilly Latuconsina Menang Penghargaan IKJ Awards 2024 Kategori Aktris

Prilly memenangkan penghargaan Aktris IKJ Awards 2024.

Liputan6.com, Jakarta Tambah satu lagi prestasi Prilly Latuconsina. Bintang film Danur itu baru saja memenangi penghargaan oleh Institut Kesenian Jakarta atau disebut IKJ Awards.

Pagelaran itu dihelat di Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Rabu, 19 Juni 2024 tadi malam. Usai membawa pulang piala, Prilly tak lupa menyampaikan kebahagiannya dalam akun Instagram terverifikasinya.

Aktris berusia 27 tahun itu membagikan sederet foto. Tampak Prilly berbalut kebaya kutu baru bludru berwarna biru memegang piala IKJ 2024 bertuliskan 'Kategori Aktris'.

"Bersyukur sekali semalam saya menerima penghargaan kategori Aktris dari @ikjawards," buka Prilly dalam keterangan unggahannya pagi hari ini (20/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaku Senang

Tak terbendung rasa bahagia yang dirasakan Prilly. Apalagi, dirinya dapat dipertemukan dengan sineas Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Dia mengaku kagum akan para aktor dan aktris jebolan sekolah tersebut.

"Begitu senang semalam dapat bertemu para pelaku film dari IKJ, yang sejak awal saya kagum dan menjadi inspirasi untuk berseni peran," ungkap Duta FFI.

3 dari 4 halaman

Perasaan Prilly Terpilih

Prilly Latuconsina merasa sangat terhormat dipercayai menyandang gelar Aktris dari IKJ Awards. Sebelumnya gelar yang sama telah diraih oleh bintang-bintang top seperti Christine Hakim dan Meriam Bellina.

"Menjadi sebuah kehormatan bagi saya dan sangat berarti karena penghargaan ini diberikan oleh lembaga pendidikan tempat lahir-lahirnya sineas-sineas hebat industri film Indonesia," sambungnya.

Lantas ia berharap kedepannya bisa terus melahirkan karya terbaik. "Semoga selanjutnya saya bisa terus memberikan dampak lewat seni peran dan industri film Indonesia," tutup Prilly.

4 dari 4 halaman

Tentang IKJ Awards

Penghargaan IKJ Awards diinisiasi oleh Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Sebuah ajang memberikan apresiasi kepada sineas dan selebriti atas prestasi dan karya dalam seni peran.

Setelah mengalami mati suri selama 10 tahun, acara ini kembali digelar untuk ketiga kalinya. Terakhir kali, IKJ diselenggarakan pada bulan Mei 2014 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.