Sukses

Tayang Hari Ini! Sinopsis Film Hijack 1971 Tentang Pembajakan Pesawat, Ada Yeo Jin Goo Debut Villain

Hijack 1971 diangkat dari kisah nyata insiden pembajakan penerbangan Korean Air 472 tahun 1971 silam.

Liputan6.com, Jakarta Ada lagi film Korea Selatan berlatar pesawat segera hadir. Setelah dipuaskan Wonderland menampilkan romantisnya pilot. Film terbaru kali ini punya versi aksi menegangkan. Judulnya Hijack 1971.

Dari judul sudah ketebak. Hijack 1971 diangkat dari kisah nyata insiden pembajakan penerbangan Korean Air 472 tahun 1971 silam. Film itu dikabarkan bakal tayang mulai hari ini, 21 Juni 2024.

Film juga dikenal Hijacking ditangani oleh sutradara Kim Sung-han. Menandai debutnya usai lama pegang asisten sutradara, seperti Asura: The City of Madness (2016) dan 1987: When The Day Comes (2017).

Sementara para pemeran yang membintangi berasal dari sejumlah aktor dan aktris ternama. Diantaranya, Ha Jung Woo, Yeo Jin Goo, Sung Dong II, Chae Soo Bin, hingga Lim Se Mi. Penasaran? Inilah Sinopsisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ringkasan Plot

Ceritanya, seorang pria Korea Selatan, Yong Dae (Yeo Jin Goo) punya masa lalu kelam. Dia naik pesawat menuju Seoul dengan misi melakukan pembajakan demi memulihkan kehormatan keluarganya. Sebab, kakaknya dituduh membelot ke Korea Utara.

Penerbangan dipegang kendali oleh Kapten Kyu-sik (Sung Dong II). Dia bersama pramugari Ok-Soon (Chae Soo Bin) berusaha kendalikan situasi. Namun, ini tidak dikuasainya karena motif Yong Dae tidak semata mendapat uang layaknya pembajak pada umumnya.

Tuntutannya sederhana namun berisiko:  terbang ke Korea Utara. Makin kacau lagi usai bom diledakkan. Masuklah Tae-in (Ha Joong Wa), seorang mantan pilot, turut mengambil alih. Akankah mereka semuanya selamat?

 

3 dari 4 halaman

Debut Villain Yeo Ji Goo

Untuk pertama kalinya, Yeo Jin Goo berperan sebagai penjahat. Dia muncul sebagai pembajak melintasi Korea Utara mengancam Tae in dan Gyu Sik. Dia mengaku karakternya kali ini sangat menantang, apalagi mengancam soal nyawa.

"Sulit bagiku kendalikan perasaan saat bertindak (di proyek ini). Karena aku harus mengancam orang lain menggunakan senjata. Aku mencoba yang terbaik tidak menganggungkan penjahat, tapi mengekspresikan dengan cara terbaik," ungkapnya, dikutip dari Naver.

4 dari 4 halaman

Tayang di 10 Negara

Kabar bahagianya, Hijack 1971 tidak hanya tayang di Korea Selatan. Melainkan di 10 negara sekaligus. Bulan ini yang turut menayangkan ada Taiwan di tanggal yang sama 21 Juni 2024.

Sementara jadwal rilis untuk penonton global melalui Sony Pictures. Dimulai Amerika Serikat, Kanada, dan Vitnam di bulan Juli. Disusul Malaysia, Hongkong, dan Indonesia di bulan Agustus, serta Thailand di bulan Oktober.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini