Sukses

Finalis Abang None Jakarta Pusat 2024 Dilatih Intensif Menjadi Duta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Tiga puluh finalis Abang None Jakarta Pusat 2024 mengikuti serangkaian kegiatan sebagai pembekalan dalam menjalankan peran mereka menjadi duta pariwisata dan ekonomi kreatif untuk Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga puluh finalis Abang None Jakarta Pusat 2024 mengikuti serangkaian kegiatan sebagai pembekalan dalam menjalankan peran mereka menjadi duta pariwisata dan ekonomi kreatif untuk Jakarta Pusat.

Salah satunya kegiatan outbound dan vibrant facilitation yang diselenggarakan pada 15-16 Juni 2024. Mengusung tema "It's Always Sunny in Central Jakarta", kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan para finalis dengan destinasi wisata unggulan di wilayah Jakarta Pusat.

Destinasi yang menjadi fokus termasuk Museum Prasasti, Monumen Nasional, Patung Arjuna Wijaya, Sarinah, Gedung Joang 45, Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Bundaran HI.

Selain itu, para finalis juga dilibatkan dalam merancang strategi promosi yang efektif untuk mengangkat potensi pariwisata daerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Team & Capacity Building

Kegiatan dimulai dengan sesi Team & Capacity Building di Taman Menteng, Jakarta Pusat yang dipandu oleh fasilitator outbound profesional.

Kesempatan itu dihadiri Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Jakarta Pusat, Wiwik Satriani, yang memberikan arahan serta motivasi kepada finalis.

 

3 dari 4 halaman

Ditutup Acara Renungan

Pada hari pertama, kegiatan dilanjutkan di Merlynn Park Hotel Jakarta, official hotel partner Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2024.

Malam harinya ditutup dengan acara renungan di area rooftop hotel, dengan pembekalan materi tentang gastronomi oleh Vita Datau dari Indonesia Gastronomy Network.

 

4 dari 4 halaman

Vibrant Facilitation

Di hari berikutnya, pada 16 Juni 2024, para finalis mengikuti sesi Vibrant Facilitation yang dipimpin founder INSPIRIT Dani Moenggoro dan Dian Purbasari, serta graphic recorder, Deny Rodendo.

"Sesi ini bertujuan untuk membangkitkan semangat serta menggali potensi diri para finalis untuk berkontribusi positif terhadap Jakarta Pusat," kata Deny Rodendo.

Rangkaian kegiatan ini akan berlanjut hingga puncaknya pada tanggal 12 Juli 2024 mendatang. Saat ini, para finalis sedang menjalani masa karantina sebagai bagian dari persiapan mereka untuk tugas mendatang sebagai duta pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.