Sukses

5 Fakta Agents of Mystery, Termasuk Totalitas Tim Produksi yang Bikin Karina Aespa Ketakutan Betulan

Bak escape room raksasa, keenam bintang Agents of Mystery mesti memecahkan puzzle dan mencari petunjuk untuk memecahkan kasus.

Liputan6.com, Jakarta Netflix merilis variety show anyar dalam platformnya pada Selasa (18/6/2024) lalu, Agents of Mystery. Tayangan enam episode ini bertabur bintang. Mulai dari bintang Reply 1988 dan member Girl’s Day Hyeri, leader aespa Karina, serta penyanyi John Park.

Ada pula komedian Lee Yong Jin dan Lee Eun Ji, serta aktor muda Kim Do Hoon yang dikenal lewat drakor Moving.

Agents of Mystery sendiri menceritakan tentang para bintangnya yang ditunjuk sebagai agen untuk memecahkan dua kasus misterius dalam batas waktu enam jam. Dalam tiga episode pertama, tim mengemban misi memecahkan misteri tiga wanita yang menghilang secara misterius.Di tiga episode lain, mereka ditugakan mencari awal kapal selam Midas.

Bak escape room raksasa, keenam bintang Agents of Mystery mesti memecahkan puzzle dan mencari petunjuk untuk memecahkan kasus ini.

Ada sejumlah fakta dan cerita seru tentang tayangan ini. Apa saja?

1. PD Kondang

Diwartakan Korea JoongAng Daily, otak di balik Agents of Mystery adalah producing director kondang Jeong Jong Yeon, yang dikenal lewat sejumlah variety show sukses seperti Great Escape, High School Mystery Club, dan The Devil’s Plan.

"Seperti tak ada aktor yang akan menolak peran di film Bong Joon Ho, aku juga tak akan melewatkan kesempatan tampil di (acara garapan Jeong Jong Yeon)," kata Lee Yon Jin, diwartakan Yonhap News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Dibuat Lupa Sedang Syuting

Jeong Jong Yeon menyebut timnya berusaha sebaik mungkin untuk membuat para pemain benar-benar tenggelam dalam suasana, dan lupa bahwa sebetulnya sedang menjalani syuting.

Contohnya, dalam set yang menggambarkan kapal selam, digunakan air garam untuk tetesan air yang jatuh dari langit-langit.

3 dari 5 halaman

3. Karina Takut Betulan

Trik sang PD ternyata betulan manjur. Karina bahkan mengaku ia takut betulan saat sedang syuting.

“Walau tahu itu cuma syuting dan aku bisa pulang dari lokasi setelah syuting, kami semua dicekam ketakutan yang sangat nyata, takut gagal menjalankan misi. Ada momen saat aku sangat ketakutan sampai tak bisa bicara," ujarnya.

4 dari 5 halaman

4. Hyeri Ngaku Aslinya Tak Gampang Kaget, tapi...

Senada dengan Karina, Hyeri juga mengaku ikut terhanyut dalam suasana syuting.

"Sebelum syuting, aku sering bilang kepada produser aku jarang mengeluarkan respons dramatis dan tak gampang kaget karena aku orang yang berpikiran realis,” kata Hyeri.

“Aku tak menyangka ikut hanyut dengan situasinya, tapi ini memang susah dihindari selama syuting," ujarnya.

5 dari 5 halaman

5. Sisi Lain Karina

Agents of Mystery adalah debut Karina di variety show. Ia menyebut, dalam tayangan ini, penggemar bisa menyaksikan sisi lain dirinya, berbeda dari yang selama ini dikenal publik.

“Aku seringkali dianggap sebagai leader berkarisma, tapi kali ini kalian akan melihatku sebagai anggota paling muda, maknae paling naif di antara para pemain lain. Penonton akan menemukan sisi lain kepribadianku, dan reaksiku yang asli dan tak terfilter dalam acara ini,” tutur sang pelantun "Supernova," diwartakan Yonhap News.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini