Sukses

Siti Badriah Sempat Dicap Mandul, Krisjiana Baharudin Ungkap Kondisi yang Sebenarnya

Bukan pada Siti Badriah, ternyata masalahnya ada di Krisjiana Baharudin.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memiliki seorang anak, Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin sempat jadi pejuang garis dua. Kala itu, keduanya sepakat untuk memeriksakan diri ke dokter, setelah dua tahun tidak memiliki keturunan.

Bukan pada Siti Badriah, ternyata masalahnya ada di Krisjiana Baharudin. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa dia memiliki sperma dengan kualitas yang kurang baik.

“Kita waktu itu sudah dua tahun nikah belum punya anak, akhirnya cek ke dokter, katanya semuanya aman, nggak ada yang mandul, cuma sperma gue kualitasnya. Ini gue belum pernah cerita sama siapa pun,” ujar Krisjiana Baharudin di YouTube Denny Sumargo dikutip pada Jumat (21/6/2024).

“Pertama gue bilang ini aib gue, tapi sekarang ya sudahlah, gue sudah punya anak. Jadi waktu itu kita cek ke dokter, aman semuanya, cuma spermanya kurang bagus, jadi kita dikasih obat waktu itu, disuruh makan yang benar, dikasih vitamin,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasrah pada Tuhan

Krisjiana dan Siti juga sempat beberapa kali menjalani program kehamilan namun berulang kali juga gagal Keduanya pun sempat pasrah. 

“Waktu itu juga inseminasi gagal, gagal beberapa kali, dua kali, sedih banget. Kita sudah coba semuanya, tapi gagal juga. Terakhir kita dikasih obat apa tapi legawa aja, ‘Ya Allah kalau mau dikasih alhamdulillah, kalau nggak ya mungkin ini jalan kita’,” ujar suami Siti.

3 dari 4 halaman

Berkunjung ke Rumah Ibadah, Minta Didoakan

Usaha terakhir adalah meninta doa dari beberapa pemuka agama. Mereka menyambangi beberapa tempat ibadah berbeda untuk minta didoakan.

“Gue percaya Tuhan itu satu, cuma cara berkomunikasi sama Tuhan-nya berbeda-beda. Gue meminta doa kepada berbagai tempat ibadah. 'Tolong dong doain saya biar saya punya anak'. Gue ke gereja, gue ke masjid, ke pura, ke wihara. Gue minta tolong doain supaya kita bisa punya anak,” jelasnya.

“Tapi bukan gue enggak percaya sama agama gue sendiri, gue yakin Tuhan tuh satu, doa tuh baik,” sambung Krisjiana.

4 dari 4 halaman

Siti Badriah Dibilang Mandul

Siti Badriah setuju dengan ide suaminya karena dia sudah kelelahan menjadi pihak yang selalu disudutkan karena belum memiliki momongan. Ternyata, semua usaha mereka membuahkan hasil.

“Gue juga sudah capek banget nih sama orang-orang dibilang gue tuh mandul, yang dibilang mandul tuh guenya sama orang-orang. Ya sudah akhirnya gue setuju sama yang dia mau, alhamdulillah beberapa bulan kemudian aku hamil,” ungkap Siti Badriah.

Kini, mereka telah memiliki seorang putri yang cantik dan pintar bernama Xarena yang sudah berusia 2 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.