Sukses

Pesohor Dato Sri Mohammed Shaheen Berbagi Tips Sukses Bisnis, Mulai dari Passion Dilandasi Ketulusan

Nama Dato Sri Mohammed Shaheen dikenal di Malaysia sebagai pesohor dan bangsawan. Kiprahnya sebagai pengusaha mendapat pengakuan banyak pihak.

Liputan6.com, Jakarta Nama Dato Sri Mohammed Shaheen dikenal di Malaysia sebagai pesohor, pebisnis, sekaligus pria bangsawan. Kiprahnya sebagai pengusaha pun mendapat pengakuan dari berbagai ajang penghargaan.

Terbaru, pesohor Dato Sri Mohammed Shaheen meraih penghargaan di Asia Pacific Enterprise Awards 2024 untuk Kategori Master Entrepreneur di Bidang Perhotelan, Food Service, dan Pariwisata.

Ini bukan kali pertama Dato Sri Mohammed Shaheen beroleh pengakuan dan penghargaan. Pada 2002 dan 2004 misalnya, ia diganjar plakat Excellence in Hospitality, Personality Food and Beverage.

Tahun lalu, Dato Sri Mohammed Shaheen membawa pulang penghargaan Entrepreneur of The Year, ICON of Tourism and Hospitality. Deretan penghargaan ini menyemangatinya untuk terus berkarya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulailah dengan Passion

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (20/6/2024), Dato Sri Mohammed Shaheen berbagi kiat dan semangat kepada mereka yang hendak memulai usaha.

“Mulailah dengan passion, kejar ide bisnis yang Anda sukai, dan yakini dengan tulus. Passion akan mendorong motivasi, kreativitas, dan ketekunan melewati tantangan yang akan Anda hadapi. Tetap gigih dan tangguh,” kata Dato Sri Mohammed Shaheen.

3 dari 4 halaman

Gigih Kejar Tujuan

“Kewirausahaan itu perjalanan yang dipenuhi pasang surut. Tetaplah gigih mengejar tujuan dan tangguh dalam mengatasi rintangan dan kemunduran. Percayalah pada diri sendiri, visi Anda, dan jangan menyerah pada impian Anda,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Dato Sri Mohammed Shaheen tengah memimpin Riyaz Internasional, Riyaz Hotels and Resorts, merek makanan Global Riyaz, serta desain Riyaz. Saat ini ia mempekerjakan hampir 400 karyawan dalam berbagai peran dan kapasitas.

4 dari 4 halaman

Tekun dan Tetap Gesit

Namanya pun makin dikenal. Diakui Dato Sri Mohammed Shaheen, untuk mencapai fase ini bukan hal mudah. Salah satu tantangan terbesar, kala dunia dipukul pandemi Covid-19. Wabah virus Corona berdampak ke berbagai sektor termasuk seni, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Namun menyerah bukanlah pilihan. “Tekun dan tetap gesit. Kami menemukan cara meningkatkan modal dan menghasilkan pendapatan yang relevan. Kami memanfaatkan ruang belajar online, pelatihan, dan pengiriman makanan,” Dato Sri Mohammed Shaheen mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini