Sukses

Ira Batti dan Andi Rianto Nyanyikan Lagu Mendiang Tono Supartono, Dimas Supartono Bangga dan Bahagia

Pengusaha dan pebisnis Tono Supartono diketahui telah meninggal dunia. Di industri musik, namanya dikenal sebagai pendiri Magenta Orchestra yang kini ditangani pianis dan komposer Andi Rianto

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha dan pebisnis Tono Supartono diketahui telah meninggal dunia. Di industri musik, namanya dikenal sebagai pendiri Magenta Orchestra yang kini ditangani pianis dan komposer Andi Rianto.

Sepeninggal Tono, Dimas Supartono yang merupakan putranya, meneruskan jejak bermusik sang ayah. Dimas diketahui ikut ambil bagian dalam penggarapan lagu berjudul "Jujur Saja" ciptaan mendiang Tono.

 

Lagu tersebut dinyanyikan oleh Ira Batti bersama iringan piano Andi Rianto. Dengan lirik dan aransemen musik yang dikemas secara mewah dan elegan, lagu tersebut sukses menembus berbagai tangga radio nasional.

"Pastinya saya sangat bahagia dan bangga karya almarhum ayah saya, yang dilantunkan Ira Batti ini, diperdengarkan kepada banyak pendengar di banyak kota," kata Dimas melalui keterangan tertulis, Sabtu 22 Juni 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melanjutkan Cita-cita Mendiang Ayah

Dimas, yang lahir pada 7 Juni 1983, berupaya untuk melanjutkan cita-cita mendiang Tono Supartono di industri musik Indonesia dengan merilis banyak karya musiknya.

"Lagu ciptaan almarhum ayah saya, yang dinyanyikan Ira Batti, juga bisa didengarkan melalui YouTube.  Semoga pendengar dan pencinta musik Indonesia bisa menikmati karya beliau yang dilantunkan Ira ini," Dimas menuturkan.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Diputar di Radio

Lagu "Jujur Saja" yang dinyanyikan kembali Ira Batti bersama Andi Rianto banyak diputar di sejumlah radio nasional seperti Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, Kediri, Malang sampai Bali dan Solo.

"Banyak juga radio di kota-kota lain yang memutar karya almarhum ayah saya," Dimas menyampaikan.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mau Tinggal Diam

Putra pertama dari 2 bersaudara pasangan almarhum Tono Supartono dan almarhumah Upiek Supartono ini mengaku senang ketika mendengarkan karya "Jujur Saja" ini diputar kembali di radio di beberapa kota di tanah air.

Dimas tak tinggal diam untuk mewujudkan cita-cita milik ayahnya. Meski disibukkan dengan pekerjaan rutin di bidang properti dan bisnis kuliner, Dimas tetap melanjutkan kegiatan ayahnya di industri musik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.