Sukses

18 Episode Tentang Kehidupan Yesus Hadir di Seri Video Kabar Baik Menurut Yesus

Seri video berjudul 'Kabar Baik Menurut Yesus' ini terdiri dari 18 episode.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Mei 2024, Saksi-Saksi Yehuwa telah memproduksi sebuah seri epik yang mengisahkan kehidupan dan ajaran Yesus. Seri video berjudul 'Kabar Baik Menurut Yesus' ini terdiri dari 18 episode yang menggambarkan secara lengkap kehidupan, pelayanan, dan kepribadian Yesus Kristus, serta cara interaksinya dengan orang-orang. 

Episode pertama dari seri video ini, yang sepenuhnya diproduksi oleh sukarelawan, dirilis sebagai bagian istimewa dari pertemuan regional Saksi-Saksi Yehuwa 2024 bertema 'Beritakan Kabar Baik!' yang berlangsung Jumat hingga Minggu (21-23 Juni). Episode-episode berikutnya akan dirilis secara bertahap di pertemuan-pertemuan regional selanjutnya yang diadakan di berbagai tempat di seluruh dunia.

“Sebagai suatu organisasi Kristen, Saksi-Saksi Yehuwa tersebar di 240 negeri,” kata Stephen Tjokro, Juru Bicara Regional Saksi-Saksi Yehuwa untuk wilayah Jakarta.

Stephen juga menambahkan bahwa Saksi-Saksi Yehuwa memproduksi dan menyediakan bahan-bahan berdasarkan Alkitab, termasuk drama video berdurasi panjang.

“Setelah perencanaan dan pembangunan lokasi perekaman selama bertahun-tahun, kami sudah tidak sabar untuk merilis video ini ke publik dan kami sangat yakin seri video ini akan menyentuh hati jutaan orang dibanding drama mana pun tentang Yesus yang pernah dibuat,” ucap Stephen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syuting di Australia

Proses syuting dimulai pada Mei 2022 di Australia, melibatkan lebih dari 500 sukarelawan yang membangun lokasi film seluas lebih dari 7.000 meter persegi dengan akurasi historis yang tinggi. 

Pada pertemuan regional bertema 'Beritakan Kabar Baik!', episode pertama yang dirilis berjudul 'Terang Sejati yang Menerangi Dunia'. Episode ini dibagi menjadi dua bagian yang ditayangkan pada Jumat dan Sabtu.

“Cuplikan Episode 1 kini tersedia di jw.org, situs web resmi Saksi-Saksi Yehuwa,” ujar Stephen, seraya menambahkan bahwa rilis cuplikan ini dilakukan hanya beberapa minggu setelah Saksi-Saksi Yehuwa memperingati hari terpenting tahunan mereka yaitu Peringatan Kematian Yesus Kristus pada Minggu, 24 Maret 2024.

 

3 dari 4 halaman

Anggota

Stephen menambahkan, anggota Saksi-Saksi Yehuwa berjumlah sekitar 8,8 juta orang di seluruh dunia, dan tahun lalu sekitar 20,4 juta orang menghadiri Peringatan ini untuk menaati perintah Yesus di Lukas 22:19 agar semua pengikutnya mengenang dia lewat peringatan 'Perjamuan Malam Tuan'. 

Selain itu, pada akhir pekan tanggal 16 dan 17 Maret 2024, para Saksi juga mengundang masyarakat ke Balai Kerajaan untuk mendengarkan khotbah 30 menit berdasarkan Alkitab yang berjudul “Adakah Harapan bagi Orang Mati?”, yang membahas harapan kebangkitan dari Kitab Suci dan kaitannya dengan Yesus.

“Siapa pun yang memiliki pengetahuan, minat, atau rasa ingin tahu tentang pribadi yang dinubuatkan oleh para nabi, pasti akan tertarik dengan seri video 'Kabar Baik Menurut Yesus'. Kami mengundang semua untuk hadir di pertemuan tersebut untuk menikmati dirilisnya video yang mendebarkan hati ini!” ujar Stephen.

 

4 dari 4 halaman

Pertemuan

Ditegaskannya, semua pertemuan ibadah, pertemuan tahunan, alat bantu pelajaran Alkitab, dan video yang diproduksi Saksi-Saksi Yehuwa disediakan gratis dan terbuka untuk umum. 

"Kunjungi juga situs web resmi Saksi-Saksi Yehuwa di jw.org, dan cari link yang sesuai di bawah Mengenai Kami. Juga untuk menonton cuplikan drama 'Episode 1— Terang Sejati yang Menerangi Dunia'," tutup Stephen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.