Sukses

Prilly Latuconsina Cedera Telinga Saat Latihan Rescue Diver, Fokus Selamatkan Korban Lupa Amankan Diri Sendiri

Dua minggu lalu, bintang Danur naik level jadi penyelamat. Waktu latihan, rupanya Prilly sempat mengalami cedera

Liputan6.com, Jakarta Menyelam adalah hobi Prilly Latuconsina. Selain bersenang-senang, ia menekuni hingga mengambil lisensi. Bahkan, Prilly Latuconsina telah mengantongi level advanced alias mahir secara profesional.

Dua minggu lalu, bintang Danur naik level jadi penyelamat. Prilly Latuconsina mengikuti pelatihan Rescue Diver. Sebagai penggemar diving, pengetahuan soal penanganan darurat sangat penting.

Waktu latihan, rupanya bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala cedera. Prilly Latuconsina menceritakan ini saat jadi bintang tamu podcast Vindes yang tayang Senin, 24 Juni 2024. Insiden ini terjadi saat praktek.

Saat itu, ia ditugasi menyelamatkan orang yang tenggelam di kedalaman 10 meter. Latihan ini dianggap serius. "Langsunglah aku fokus ke korban, tapi aku enggak fokus ke akunya," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera, Lupa Lakukan Ini

Prilly Latuconsina lupa melakukan teknik dasar diving, equalization. Teknik mencubit hidung untuk menyamakan tekanan udara di telinga. "Aku lupa equalize. Jadi, telingaku bermasalah gitu," tuturnya.

Telinga Prilly Latuconsina bengkak namun tidak parah. Sang aktris kemudian bergegas ke dokter. "Enggak (berdarah), dia bengkak saja," ungkap Prilly Latuconsina.

3 dari 4 halaman

Alasan Ambil Lisensi Rescue

Satu hal yang bikin Prilly Latuconsina mengambil lisensi Penyelamat karena tahu hobinya berisiko. Lewat pelatihan, ia ingin melindungi diri. Apalagi, Prilly Latuconsina sering diving ke Indonesia Timur.

"Di sana arusnya tuh kuat banget. Kadang suka join trip yang masih open water. Ada yang suka panik. Aku tuh pengin bisa jaga diri," urai aktris berusia 27 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Momen Foto Hiu Paus

Dalam podcast, Prilly Latuconsina juga membagikan pengalaman diving di Gorontalo. Sebulan lalu, ia liburan bahkan berfoto dengan hiu paus dari atas perahu. Desta yang penasaran bertanya, "Yang di Gorontalo bagus, ya?."

Prilly Latuconsina mengangguk dan bilang, "Bagus. Kan ada wheelshark gede banget."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.