Sukses

Virgoun Akui Pernah Mengonsumsi Narkoba di Tahun 2012 dan Berhenti

Polres Metro Jakarta Barat menungkap tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang menjerat Virgoun. Mantan suami Inara Rusli itu ditangkap bersama rekan wanitanya berinisial PA, di salah satu kos di wilayah Ampera, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang menjerat Virgoun. Mantan suami Inara Rusli itu ditangkap bersama rekan wanitanya berinisial PA, di salah satu kos di wilayah Ampera, Jakarta Selatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaaan, Virgoun mengaku mengonsumsi narkoba jenis sabu untuk menurunkan berat badan. Bahkan, bukan kali ini saja vokalis Band Last Child itu bersentuhan dengan barang haram narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, Virgoun mengakui pernah mengonsumsi narkoba pada 2012 dan berhenti. Virgoun kembali menggunakan narkoba di tahun ini, hingga akhirnya diamankan pihak berwajib.

"VTP sendiri mengakui pernah mengonsumsi pada tahun 2012 berhenti. Mulai tahun ini dan akhirnya diamankan petugas," kata M Syahduddi di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (25/6/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perempuan PA Baru Pertama Kali

Sementara untuk PA, ini kali pertama ia mengonsumsi narkoba bersama Virgoun. Dari pengakuan PA, yang bersangkutan menggunakan narkoba untuk menunjang stamina saat bekerja.

"PA baru pertama kali bersama dengan VTP," imbuh Syahduddi.

 

3 dari 4 halaman

Perantara Narkoba Ditangkap

Dari pendalaman yang dilakukan penyidik, Syahduddi melanjutkan, didapat satu orang atas inisial B terkait kasus penyalahgunaan narkoba ini. B mengaku sebagai perantara pembelian narkoba jenis sabu dari seseorang yang kemudian diserahjan kepada Virgoun.

"Penyidik sedang mendalami adanya kemungkinan keterlibatan orang lain yang sering berinteraksi atau berhubungan dengan saudara VTP," jelasnya. 

 

4 dari 4 halaman

Pakai Narkoba untuk Keperluan Pribadi

Sejauh ini polisi belum menemukan indikasi adanya keterlibatan musisi lain terkait kasus narkoba Virgoun. Berdasarkan hasil pendalaman penyidik, Virgoun, PA dan B menggunakan narkoba untuk keperluan pribadi.

"Sejauh ini tidak ada karena dari hasil pendalaman penyidik baik VTP, PA, atau B ini hanya menggunakan untuk keperluan pribadi," ucap Syahduddi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini