Sukses

Qemil Zain Rilis Single Kiss (Kecupan Sayang), Nostalgia Lagu Populer Lilis Karlina

Qemil Zain menyapa para penikmat musik dangdut dengan merilis single terbaru berjudul "Kiss (Kecupan Sayang)"

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Qemil Zain kembali menyapa para penikmat musik dangdut dengan merilis single terbaru berjudul "Kiss (Kecupan Sayang)" pada tanggal 20 Juni 2024. Lagu ini diciptakan oleh Mas Adit OB, dengan aransemen modern yang bernuansa Arabian dan Latin. 

Lagu Kiss (Kecupan Sayang) sebelumnya dipopulerkan oleh penyanyi senior Lilis Karlina pada tahun 2001 dan menjadi hits pada masanya.

"Lagu ini menceritakan tentang cara menjalin kasih mesra dengan pasangan, dengan lirik yang kuat dan seksi, diyakini masih memiliki daya tarik yang mampu memikat hati para pendengar musik di tanah air bahkan mancanegara," ujar Qemil Zain kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Single

Qemil Zain sebelumnya telah merilis beberapa single yang juga mendapat perhatian besar dari penikmat musik dangdut. Di antaranya adalah “Mabuk Kepayang” ciptaan Den Fajar pada tahun 2012 dan “Demam Asmara” ciptaan Adibal Sahrul pada tahun 2014. Sebelum bergabung dalam grup G4UL (2014 - 2020) yang beranggotakan Adibal Sahrul, Eka Sapta, dan Qemil, dia sudah aktif merilis karya-karya yang berkualitas. 

Beberapa single album bersama G4UL yang terkenal antara lain “Tak Bosan”, “Kalau Aku Kaya”, dan “Let's Goyang” (feat Erie Suzan). Sebagai solois, Qemil Zain juga sukses dengan sejumlah hits seperti "Mutiaraku" ciptaan Suto Pranto, "Doa Untuk Ayah" (Religi) ciptaan Arya Bhima, "Belum Bisa Move On" ciptaan Adibal Sahrul, "Rindu Ka'bah" (Religi) ciptaan Ust. Arief Budiman, "Rembulan" (2023) ciptaan Reza Alqavi, serta "Pujaan Hati" (2023) bersama Beniqno, Irsya, dan Qemil (Trio Baiq) ciptaan Erie Suzan. 

Lagu "Pujaan Hati" bahkan memenangkan penghargaan Bandung Musik Award dengan kategori Duo/Group/Kolaborasi Dangdut Terpopuler. Selain itu, Qemil juga merilis beberapa single cover yang mendapat sambutan hangat dari penggemar.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Dinikmati

Harapan besar Qemil adalah agar lagu "Kiss (Kecupan Sayang)" ini bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat luas, serta merajai berbagai platform media streaming. 

"Semoga lagu ini dapat memperkaya khazanah musik tanah air dan mancanegara. Semoga karya terbaru ini bisa mendapatkan tempat di hati para pendengar dan terus mendukung karier musik Qemil Zain di masa mendatang," pungkas Qemil Zain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.