Sukses

Spesial Jazz Gunung Bromo 2024, GIGI Bakal Tampil Dalam Nuansa Musik Jaz

Kabar gembira bagi para pecinta musik jazz. Jazz Gunung Bromo akan digelar di Amfiteater Jiwa Jawa Bromo, Probolinggo, Jawa Timur pada 19-20 Juli 2024. Tepatnya di kawasan wisatan Bromo.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira bagi para pencinta musik jaz. Jazz Gunung Bromo akan digelar di Amfiteater Jiwa Jawa Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, pada 19 dan 20 Juli 2024. Tepatnya di kawasan wisata Bromo.

Festival musik ini menampilkan sederet musisi ternama, antara lain Imaraay, Elfa's Singers, Kuntari hingga Vina Panduwinata. Yang bikin penasaran adalah GIGI Jazz Project. Terdengar tak asing.

Ya, betul. GIGI, grup musik legendaris Indonesia yang biasanya bermain di genre pop rok. Nah, spesial di Jazz Gunung Bromo 2024, Armand Maulana dkk tampil dengan mengusung musik jaz.

Dalam Konferensi Pers di IFI Jakarta, 25 Juni 2024, Armand Maulana menyebut dua personel GIGI yakni Dewa Budjana dan Gusti Hendy memotori proyek musik jaz ini. Mengingat, keduanya sering tampil di berbagai festival jaz.

"Saya dan Thomas (bassist) beradaptasi terhadap apa yang dijalani oleh mereka. Terus, ya dikolaborasikan dengan lagunya GIGI, diaransemen ulang, berempat. Jadilah GIGI Jazz Project itu," kata Armand Maulana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Totalitas

Sejumlah lagu GIGI diaransemen ulang menjadi lebih jazzy. Salah satu alasannya karena mereka ingin selaras dengan genre musik yang diusung Jazz Gunung Bromo.

"Di sini kan namanya, GIGI Jazz Project. Kita merasa bertanggung jawab harus ada sesuatu juga (tampil menyesuaikan konsep acara)," terang pelantun "11 Januari." 

 

 

3 dari 4 halaman

Bawakan Lagu 1 Jam Penuh

Terungkap pula durasi GIGI tampil. Armand Maulana mengatakan, mereka akan memanjakan pencinta musik jaz selama satu jam. Ketika ditanya berapa lagu yang akan dilantun, ia menyebut sekitar 10. Namun, ini masih bisa berubah.

4 dari 4 halaman

Tentang Acara

Jazz Gunung Indonesia merupakan konsep perhelatan konser jaz bernuansa etnik yang diselenggarakan di ruang terbuka dipadu pemandangan gunung Indonesia yang indah.

Tahun 2024 Jazz Gunung Bromo menjadi perhelatan yang konsisten digelar ke-16 kalinya sejak 2009. Acara ini menjadi event kedua dari rangkaian Jazz Gunung Series.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini