Sukses

6 Potret Kebaya Biru Aaliyah Massaid Saat Dilamar Thariq Halilintar, Desainer Ulas Makna Motif Julang Ngapak

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar lamaran Depok, Jawa Barat, 23 Juni 2024. Aaliyah berkebaya biru muda lengan panjang karya Asky Febrianti

Liputan6.com, Jakarta - Thariq Halilintar serta Aaliyah Massaid menggelar lamaran di The Manor Andara, Depok, Jawa Barat pada 23 Juni 2024. Keluarga kedua belah pihak turut hadir dalam acara tersebut.

Tempat mereka melangsungkan pertunangan didekor dengan nuansa biru muda dan putih, plus banyak bunga dengan warna senada.

Kegembiraan terasa dari keluarga kedua pihak, termasuk keluarga besar Reza Artamevia. Momen kompak mereka terabadikan saat acara lamaran Aaliyah Massaid. Reza membagikan momen bahagia itu melalui akun Instagram terverifikasinya.

Saat dilamar Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid berkebaya biru muda. Berikut, 6 makna kebaya lamaran yang dipakai Aaliyah Massaid saat prosesi lamaran, dirangkum Liputan6.com, Rabu, 26 Juni 2024

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Punya Detail Tak Biasa

Dalam kesempatan tersebut, Aaliyah Massaid tampak cantik dibalut kebaya biru lembut rancangan desainer Asky Febrianti. Kebaya tersebut memiliki detail tidak biasa di punggung, yakni motif rumah adat Sunda.

 

3 dari 7 halaman

2. Motif Julang Ngapak

"Julang Ngapak, memiliki arti burung yang sedang mengepakkan sayap," jelas Asky di unggahan Instagram-nya. Sementara pada beskap Thariq, Asky menambahkan detail motif wayang.

 

4 dari 7 halaman

3. Dikerjakan Sebulan

Lifestyle Liputan6.com, pada Senin, 24 Juni 2024, mengabarkan bahwa kebaya Aaliyah Massaid dikerjakan kurang lebih sebulan. Asky Febrianti mengungkap bahwa keinginan calon pengantin adalah mengusung tradisi Sunda.

 

5 dari 7 halaman

4. Usung Tradisi Sunda

Asky Febrianti melanjutkan, "Pemilihan rumah Sunda untuk kebaya Aaliyah dari tim kami karena konsep yang diusung Aaliyah dan Thariq itu memang inginnya ke tradisional Sunda. Berhubung ini acara lamaran yang akan menuju ke pernikahan, jadi simbolisasi burung ini yang saya ambil."

6 dari 7 halaman

5. Tak Spesifik Warna Biru

Warna biru pilihan Aaliyah Massaid. Asky Febrianti menjelaskan, kali pertama konsultasi, putri Reza Artamevia tidak spesifik menetapkan biru muda sebagai dresscode. Dalam perkembangannya, barulah ditentukan kebaya itu berwarna biru muda.

 

7 dari 7 halaman

6. Tetap Klasik dan Cantik

"Makna si biru ini enggak ada, tapi Aaliyah penginnya lebih ke soft saja, yang tetap klasik, cantik, tapi enggak kelihatan berlebihan," ia menerangkan.

Asky mengakui biru sedang jadi favorit untuk busana lamaran maupun pernikahan tahun ini. "Lagi banyak banget orang yang pengin memakai biru belakangan ini, tapi enggak mesti biru pastel, ada yang dusty blue, ada juga biru pastel yang ke soft blue, ada yang benar-benar deep blue," Asky mengulas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.