Sukses

Dibawa Indonesia Soken ke Indonesia, SOU Holdings Kunjungi Holycow Steak House by Chef Afit Hingga Studio Olahraga Anak

SOU Holdings Co.,Ltd. mengunjungi beberapa bisnis di Indonesia, yaitu beberapa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang berada di Bandung untuk pengiriman tenaga kerja ke Jepang, bisnis restoran Holycow Steak House by Chef Afit dan masih banyak lagi

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Soken atau Indonesia Research Institute Japan-Jakarta merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam riset pasar dan pengembangan bisnis di Indonesia khusus untuk investor Jepang.

Di akhir bulan ini, Indonesia Soken membawa salah satu investor SME besar di Jepang, yaitu SOU Holdings Co.,Ltd. untuk mengunjungi beberapa lini bisnis dan usaha di Indonesia.

"Kami ini adalah perusahaan yang membawa investasi Jepang ke Indonesia, salah satu kegiatan kami membawa investor kan," kata CEO Indonesia Research Institute Albertus Prasetyo Heru Nugroho di Sekolah Alam Cikeas, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Beliau-beliau ini (SOU Holdings) dari sebuah grup yang punya tiga ribu sekian karyawan dan mereka baru pertama kali ke Indonesia, makanya kita bawa ke beberapa tempat lah untuk dijadikan partner bisnis mereka di Indonesia," Albertus menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunjungi Lini Bisnis

Lini bisnis dan usaha yang dikunjungi SOU Holdings di Indonesia antara lain, beberapa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang berada di Bandung untuk pengiriman tenaga kerja ke Jepang, Restoran Holycow Steak House by Chef Afit, Pilates ReBar, studio pilates reformer yang berafiliasi dengan Jepang dengan 9 cabang tersebar di wilayah Jabodetabek.

"Indonesia populasinya sangat banyak, ke depan makin bertambah juga. Karena saya baru pertama kali datang ke Indonesia, saya menyadari hubungan Indonesia dan Jepang sangat dekat sekali. Sangat tertarik untuk lebih fokus lagi," kata perwakilan SOU Holdings Yoshiki Matsumaru.

 

 

3 dari 4 halaman

Studio Olahraga Anak

Selain itu juga dilakukan kunjungan ke UGOCO, studio olahraga untuk anak yang ada di Kota Bandung dengan pengajar seorang mantan atlit dari klub sepak bola ternama di Jepang, serta mengunjungi pengembang properti lokal ternama yaitu Amarta Group yang mengembangkan perumahan yang tersebar di wilayah Tangerang dan Jawa Barat serta menjadi 30 developer terbaik menurut bank BTN.

"Kami punya 200 TK, plagroup, daykids care di Jepang. Mulanya kami hanya fokus di pendidikan saja, setelah kami mendengar penjelasan dari perusahaan properti dan sebagainya, kami berpikir tidak membatasi di bidang pendidikan saja tapi di properti, FnB dan semua bidang," Yoshiki menjelaskan.

Bukan hanya kunjungan secara langsung, SOU juga diperkenalkan dengan bisnis lain melalui meeting presentasi di bidang perbankan yaitu dengan BPRS Madina (Bank Madina Syariah) dan di bidang peternakan yaitu dengan Nantara Farm, peternakan ayam dengan manajemen dan teknologi modern.

 

4 dari 4 halaman

Mengunjungi Sekolah Alam

Kunjungan investor besar ini dilakukan selama 3 hari, sejak tanggal 25 hingga 27 Juni di Jakarta dan sekitarnya dan di Bandung dengan jadwal yang padat.

CEO Indonesia Soken Albertus Prasetyo Heru Nugroho juga membawa SOU ke Sekolah Alam Cikeas yang disambut langsung kedatangannya oleh Dodi Mawardi selaku Pelaksana Ketua Harian Yayasan Bhakti Suratto sekaligus Direktur Sekolah Alam Cikeas.

Indonesia Soken adalah perusahaan yang berdiri di Tokyo Jepang sejak tahun 2011. Perusahaan ini didirikan untuk menjembatani perusahaan-perusahaan di Jepang yang ingin berinvestasi di luar negeri, khususnya di Indonesia. Indonesia Soken tidak hanya melakukan market research, namun juga company establishment), merger and acquisition (MnA), legal consultation, investment matching, financial advisory, human resource, education, and dispacthing to Japan

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.