Sukses

Naura Ayu Ikut Komentari Istilah Viral Aura Maghrib: Rasis dan Tak Menghargai Umat Muslim

Belum lama ini, Naura Ayu turut menyuarakan pandangannya. Menurut bintang My Nerd Girl 3 itu, istilah 'Aura Maghrib' dirasa tidak tepat dipakai plesetan. Sebab, itu menyangkut agama.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari terakhir, istilah Aura Maghrib trending di platform medsos. Istilah itu kerap dilontarkan netizen untuk mencibiri para artis yang berkulit gelap.

Artis yang jadi korban ledekan netizen antara lain Fuji, Shennina Cinnamon, hingga Mayang. Terkesan bercanda, akan tetapi, istilah itu kini diasosiasikan sebagai hujatan.

Belum lama ini, Naura Ayu turut menyuarakan pandangannya. Menurut bintang serial My Nerd Girl 3, istilah aura magrib dirasa tidak pas dipakai pelesetan. Mengingat, itu menyangkut agama tertentu.

"Sedih deh sekarang banyak yang suka pake waktu-waktu sholat sebagai plesetan negatif," cuit Naura Ayu via akun X pribadinya dikutip Showbiz Liputan6.com, Rabu, 26 Juni 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Prihatin

"Aura maghrib nanti dibales aura isya," bintang film Do Re Mi and You menyambung. Naura Ayu prihatin melihat istilah yang seharusnya sakral bagi umat Muslim justru dijadikan alat untuk merundung orang lain.

Baginya, perilaku semacam ini mesti segera diperbaiki. "Maksud aku sudah salah, racist terus gabisa menghargai Muslim tuh udah kacau sih," Naura Ayu menambahkan.

3 dari 4 halaman

Netizen Sependapat

Twit Naura Ayu mendapat dukungan dari netizen. Banyak yang sepakat dengan opini Naura Ayu. Salah seorang netizen meninggalkan komentar, "Setuju, maghrib dan isya waktu indah malah dipake buat rasis ke orang."

"Yang nonmuslim aja merasa hal itu nggak pantes banget dijadikan becandaan apalagi bernada negatif. Ngga paham lagi sih, pola pikirnya gimana sampai bisa dijadikan becandaan," netizen lain menyahut.

"I agree you, pada kenapa sih orang-orang kok bisa kepikiran begitu please lah stop menggunakan istilah aura maghrib bla bla bla," tulis netizen lainnya.

4 dari 4 halaman

Marion Jola Nimbrung

Selain Naura, beberapa selebritas lain ikut mengomentari. Termasuk, Marion Jola. Dalam podcast Azka Corbuzier dan Nada Tarina Putri, ia menganggap istilah aura magrib sebagai momen paling indah bagi umat Muslim.

"Magrib itu cakep, ada sunset. Magrib itu kalau misalkan di Muslim waktunya untuk salat atau buka puasa. Indah banget, lo waktu itu," ungkap Marion Jola dalam video yang diunggah belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini