Sukses

Tengku Dewi dan Andrew Andika Tak Berkomunikasi Jelang Sidang Cerai Kedua Hari Ini, Ribut Lagi?

Sidang cerai kedua Tengku Dewi dan Andrew Andika akan digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Kamis (27/6/2024). Pasutri ini tak berkomunikasi jelang sidang.

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai kedua Tengku Dewi Putri dan Andrew Andika akan digelar di Pengadilan Agama Cibinong Jawa Barat, Kamis (27/6/2024). Pasutri ini rupanya tak menjalin komunikasi sama sekali jelang bersidang.

Kuasa hukum Tengku Dewi, Minola Sebayang, mengaku tak tahu apakah Andrew Andika akan hadir dalam sidang cerai hari ini. Yang jelas, Tengku Dewi tak hadir atas rekomendasi dokter.

“Kami belum ada komunikasi dengan tergugat dan kami juga belum komunikasi dengan kuasa hukum tergugat. Jadi kami tidak tahu apakah tergugat itu sudah menunjuk kuasa hukum apa belum,” katanya.

Kepada jurnalis, Minola Sebayang menjelaskan, jika Andew Andika tidak memenuhi panggilan persidangan hari ini, maka akan diberikan kesempatan satu kali lagi oleh Majelis Hakim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Diproses Tanpa Kehadiran Tergugat

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (26/6/2024), Minola Sebayang mengulas, jika tidak hadir juga pada panggilan ketiga maka sesuai hukum yang berlaku, gugatan akan terus diperiksa lalu masuk ke materi pembuktian.

“Pembuktian tertulis maupun saksi kemudian kesimpulan. Maka akan kita lihat bagaimana putusan yang akan diambil Majelis Hakim. Jadi boleh dikatakan mungkin akan diproses tanpa kehadiran tergugat,” ia memaparkan.

3 dari 4 halaman

Belum Ada Komunikasi Apapun

Dalam kesempatan itu, Minola Sebayang menggarisbawahi tak ada komunikasi antara Tengku Dewi Putri sebagai penggugat dengan Andrew Andika selaku tergugat dalam gugat cerai ini.

“Belum ada komunikasi apapun tentang pembicaraan yang ada antara Tengku Dewi dan Andrew terkait dengan masalah gugatan perceraian ini,” Minola Sebayang menyambung.

4 dari 4 halaman

Justru Karena Diizinkan Bertemu

Sejak awal Tengku Dewi tak melarang Andrew Andika ketemu anak karena mengamini tak ada istilah mantan anak dan bekas ayah. Aktor sinetron Terlanjur Cinta punya hak berkomunikasi dan mengajak anak jalan-jalan. Namun di tengah jalan terjadi masalah.

“Justru karena diizinkan bertemu dan berjalan bersama anaknya ada peristiwa berikutnya. Tragedi, ada seseorang yang mungkin menggunakan media sosial WhatsApp, chatting-chattingan begitu yang di dalam chattingan tersebut masuklah foto anak ini,” urainya.

Karenanya, Tengku Dewi mengumumkan di Instagram Stories enggan memberikan akses bertemu anak lagi kepada Andrew Andika demi kenyamanan bersama. “Kemudian Tengku Dewi keberatan,” Minola Sebayang mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.