Sukses

Begini Reaksi Ruben Onsu Saat Dengar Isu Cabut Gugatan Cerai

Sang pengacara juga sudah bertanya langsung kepada Ruben Onsu. Lantas apa reaksinya?

Liputan6.com, Jakarta Tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba muncul kabar bahwa Ruben Onsu mencabut gugatan cerainya terhadap Sarwendah di Pengadilan Nageri Jakarta Selatan.

Terkait hal ini, Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ruben Onsu memberi tanggapan. Dia sendiri tak tahu menahu soal kabar tersebut. Minola bingung dari mana isu tersebut berasal.

“Pertanyaan saya, info itu dari mana? Karena kan kalau info itu bukan dari saya atau Ruben kan perlu dipertanyakan apakah info tersebut dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau tidak,” tuturnya dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (27/6/2024).

Minola juga sudah mengonfirmasi langsung kepada Ruben Onsu. Lantas apa reaksi ayah tiga anak itu saat mendengar isu ini? “Ya ketika informasi itu tahu, saya tanya (pada Ruben) jawabannya cuma ‘gila ya’,” tuturnya singkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanya Pihak PN

Minola Sebayang kemudian minta wartawan mencari tahu kebenarannya kepada pihak Pengadilan Negeri.

“Atau paling tidak ya tanya ke humas PN Jakarta Selatan apakah benar ada pencabutan gugatan, tapi kalau kami pribadi enggak tahu sama sekali tentang cabut mencabut itu,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Berita Palsu Alias Hoax

Diduga kuat kabar tersebut merupakan berita palsu alias hoax. Sekali lagi dia menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tak tahu isu cabut mencabut gugatan.

“Kalau saya tidak tahu menahu ya patut diduga hoax lah. Pasti ada orang lain di luar kami yang suka menggoreng-goreng berita, kan gitu. Karena kami enggak tahu tentang cabut mencabutlah,” Minola Sebayang mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Gugatan Ruben Onsu

Diberitakan sebelumnya, Gugatan cerai Ruben Onsu dan Sarwendah tertera dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Ruben Onsu mendaftarkan permohonan cerainya pada 11 Juni 2024, melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang. Rencananya, sidang perdana cerai akan digelar pada 9 Juli mendatang. "Sidang perdana tanggal 9 juli 2024," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.