Sukses

Fourtwnty Bakal Gelar Konser Myacasà di Malaysia, Gandeng Musisi Charita Utami dan Zee Avi

Fourtwnty akan merasa seperti berada di rumah, layaknya mudik.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Fourtwnty akan kembali menyapa para penggemar di Malaysia melalui konser tunggal bertajuk ‘Myacasà’ pada 9 November 2024. Konser ini diselenggarakan di Megastar Arena, Kuala Lumpur, sebagai obat rindu bagi penggemar yang telah lama menantikan penampilan grup musik indie yang terdiri dari Ari Lesmana, Andika Dwi Putra, Agung Gunarsa, Primanda Ridho, Ryan Maulana, dan Asep Nurohman. 

Dalam konser kali ini, Fourtwnty mengusung tema spesial yaitu ‘Myacasà’. Tema ini merupakan gabungan dari kata ‘My’, yang berasal dari bahasa Inggris dan berarti saya atau kepemilikan pribadi, serta secara simbolis dapat mewakili ‘Malaysia’. Sementara itu, ‘Acasà’ dalam bahasa Rumania berarti ‘rumah’, tempat seseorang bisa merasakan kenyamanan, kehangatan, dan kedamaian.

Dengan memilih tema ini, Fourtwnty ingin menyampaikan bahwa selama konser, semua orang akan merasa seperti berada di rumah, layaknya mudik. Bagi Fourtwnty, Malaysia adalah rumah kedua mereka, sehingga konser ini diharapkan akan memancarkan suasana bersahaja di antara penonton, penyelenggara, dan seluruh anggota tim serta kru yang terlibat.

"Intinya, ‘Myacasà’ menggambarkan kerinduan bersama antara Fourtwnty dan penggemar kami, sebuah reuni setelah sekian lama berpisah. ‘Myacasà’ melambangkan rasa nyaman kolektif, kehangatan kekeluargaan, dan perasaan kembali ke rumah. Kita akan menikmati konser ini dalam suasana yang bersahaja, dikelilingi oleh teman, keluarga, dan orang-orang terkasih,” ujar Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty saat jumpa pers di Tulum Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser Eksklusif

Untuk menghadirkan pengalaman konser yang eksklusif dan unik, Fourtwnty kali ini bekerja sama dengan platform event Nusantaiment dan promotor asal Malaysia, Omni Mediaworks. Syai Nick, selaku founder Nusantaiment, menjelaskan bahwa hubungan erat yang terjalin selama beberapa tahun membuatnya yakin bahwa konser ini akan menjadi persembahan yang tulus dan berkesan bagi penggemar Fourtwnty, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Malaysia. 

“Dengan tema ‘Myacasà’, Nusantaiment ingin menekankan bahwa Malaysia adalah ‘rumah kedua’ bagi Fourtwnty. Hal ini sangat penting bagi band dan penggemar di Malaysia karena melambangkan hubungan khusus atau kedekatan yang mereka miliki. Namun, ini juga berlaku untuk penonton dari Indonesia, Singapura, dan Brunei, sebagai bukti bahwa kami ingin menunjukkan kemampuan dalam menyatukan komunitas yang beragam melalui musik Fourtwnty,” ujar Syai Nick.

 

3 dari 4 halaman

Konsep Unik

Sebagai platform event yang selalu menghadirkan konsep unik dan historis, Nusantaiment kali ini akan menciptakan kolaborasi spesial dalam konser ‘Myacasà’. Fourtwnty akan berduet dengan Charita Utami, rekan duet Ari Lesmana dalam lagu ‘Mangu’, untuk pertama kalinya di Kuala Lumpur. Selain itu, Zee Avi, pelantun lagu ‘Kantoi’ asal Malaysia, juga akan ikut meramaikan konser ini bersama Fourtwnty. 

“Kami berusaha menciptakan pertunjukan terbaik melalui kolaborasi yang belum pernah dihadirkan oleh organizer sebelumnya, memberikan kesan terbaik dan tak terlupakan bagi para fans,” tambah Syai Nick.

 

4 dari 4 halaman

Tiket

Tiket konser ‘Myacasà’ akan tersedia mulai 28 Juni 2024 dengan harga kisaran RM 148 hingga RM 298. Tiket dapat dibeli secara online melalui situs www.ticketempire.com.

Dengan harga tiket yang terjangkau, Fourtwnty berharap dapat memikat penonton dan memperkuat reputasi mereka sebagai salah satu band yang paling dicintai di Asia Tenggara, melalui karya-karya khas mereka dan penampilan yang menyentuh hati. 

Syai Nick menambahkan bahwa konser ‘Myacasà’ ini tidak hanya membawa sesuatu yang istimewa bagi para penggemar, tetapi juga memiliki potensi untuk memberikan manfaat bagi pemerintah yang terlibat. Konser ini mendorong pertukaran budaya dan memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

“Secara keseluruhan, pendekatan unik Fourtwnty terhadap musik dan komitmen mereka kepada penggemar menjadikan mereka aset berharga dalam mempromosikan persatuan dan kolaborasi lintas batas,” tutup Syai Nick.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan konser ‘Myacasà’ dan menjadi bagian dari momen bersejarah ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini