Sukses

Tengku Dewi Hamil Besar, Hakim Tetap Memintanya Hadir di Sidang Cerai dengan Andrew Andika

Tengku Dewi dan Andrew Andika sidang di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Kamis (27/6/2024).

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai Tengku Dewi dan Andrew Andika digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Kamis (27/6/2024). Namun, sidang yang mengagendakan mediasi ini harus kembali ditunda mengintat penggugat dan tergugat tidak hadir. 

Tiara Oktavia, kuasa hukum Tengku Dewi mengatakan, kondisi kliennya yang tengah hamil besar membuatnya tidak dapat datang ke persidangan. Bahkan pihaknya juga sudah mengirimkan surat rujukan dokter, prihal kondisi Tengku Dewi yang tidak memungkinkan untuk hadir.

"Jadi memang Mbak Dewi sedang hamil besar dan kami sudah mengirim surat rujukan dari dokter, yang memang tidak dipersilakan untuk hadir ke sidang," kata Tiara Oktavia usai sidang.

"Majelis hakim tetap meminta di sidang selanjutnya. Tapi kan kondisinya sedang hamil besar. Hanya diusahakan dia datang," Tiara Oktavia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengalami Kontraksi

Tiara mengatakan, kliennya sudah mulai mengalami kontraksi di tengah kondisi perutnya yang kian besar. Tiara mengaku sudah menyampaikan hal itu juga ke majelis hakim. 

"Jadi tadi udah disampaikan, kondisi klien kami lagi hamil besar juga, ada kontraksi dan ada pekerjaan lain juga. Cuma kalau diminta hakim datang, Insya Allah bu Dewi datang," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Memanggil Secara Patut

Adapun mengenai Andrew Andika yang tak kunjung hadir hingga sidang kali ini, Tiara tidak mengetahuinya. Namun, majelis hakim sudah memanggil Andika secara patut selaku tergugat. 

"Tadi sih alasannya panggilan sudah diterima oleh pihak tergugat, cuma kenapa nggak datang saya nggak tahu ya," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Sidang Mediasi

Sidang cerai Tengku Dewi dan Andrew Andika akan kembali digelar pada 4 Juli 2024. Sidang berikutnya masih mengagendakan mediasi. 

"Iya ditunda, nanti berlanjut ke pemanggilan ketiga. Kalau memang diharuskan, dia akan hadir," ucap Tiara Oktavia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.