Sukses

Lagu Menyesal Ciptaan Komposer Kawakan Ryan Kyoto Dinyanyikan Desya dan Ison dalam Format Duet

Desya mengajak duet Ison dalam menyanyikan single "Menyesal". Sebuah lagu ciptaan dari Ryan Kyoto, yang lebih spesifik berkisah tentang penyesalan seorang pria yang memiliki sifat egois sesaat dan menghasilkan penyesalan yang berkepanjangan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Desya mengajak duet Ison untuk menyanyikan single "Menyesal". Sebuah lagu ciptaan dari Ryan Kyoto yang lebih spesifik berkisah tentang penyesalan seorang pria yang memiliki sifat egois sesaat dan menghasilkan penyesalan yang berkepanjangan.  

“Berawal dari pertemuanku dengan founder dari grup Smule, 3K Idol di sebuah event nyanyi. Bernama Bue (panggilan akrabnya), suatu saat di salah satu babak, aku diberi tantangan untuk mencari temen duet di luar dari peserta event," kata Desya menceritakan awal dirinya menyanyikan lagu 'Menyesal' kepada wartawan, Jumat (28/6/2024). 

Desya menerangkan ia memilih Ison untuk temen duetnya. “Dari situ, Bue tertarik untuk memperkenalkan kami ke Bang Ryan Kyoto. Siapa tak kenal beliau, ya kami senang. Dan tak terpikir akan buat single Menyesal," Desya menjelaskan.

"Lalu Bue pun memberikan contoh vokal kami ke Bang Ryan. Setelah itu, Bang Ryan pun tertarik untuk memperdengarkan karya-karyanya. Tadinya mau cover aja. Tapi ternyata ada lagu baru yang kami pun suka. Lalu kami pelajari lagu itu," dia menerangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menciptakan Chemistry

Desya mengaku sering bernyanyi duet, baik online maupun di panggung real dan dirinya terbiasa untuk menyesuaikan diri dengan teman duetnya.

“Tapi untuk rekaman lagu Menyesal ini. Jelas kami harus menciptakan chemistry sendiri. Dan itu tidak mudah untuk aku. Apalagi kami harus bernyanyi sesuai keinginan sang pencipta lagunya. Kadang sependapat, kadang tidak. Dan chemistry ini bukan hanya dalam menyanyi tapi dalam sikap pun demikian," bebernya.

 

 

3 dari 4 halaman

Berbeda Tingkat Totalitas

Menurut Desya, ia sudah lama bernyanyi sejak album Kembali dan di Mahagenta sehingga orang-orang sekitar sudah tahu bagaimana ia bersikap dengan lawan jenis.

“Sementara Bang Ison kan masih sungkan. Yang biasa nyanyi duet di online. Eh, sekarang di dunia nyata sama aku. Tentu merasa masih ada batas-batas yang takut dilanggar. Jadi memang berbeda tingkat totalitas dalam membangun chemistrynya. Mungkin nanti akan terbiasa," Desya menguraikan.

 

 

4 dari 4 halaman

Rekaman dan Bikin Video Musik

Desya menyampaikan, proses rekaman lagu "Menyesal" berjalan lancar dan mudah. “Kami diberi rekaman contoh untuk kami pelajari. Beberapa hari kemudian kami take dalam satu hari saja selesai. Rekaman di studionya Bang Ryan. Labelnya, mungkin Ryan Kyoto Production," kata Desya. 

Dalam pembuatan video klip lagu "Menyesal", skenario dibuat oleh suaminya, Edo Handoyo Wicaksono. “Yang direalisasikan oleh sutradara klip Ichsan Ashadi atau Ace dan satu kameramen. Para talent teman-teman Vespa Emeron dan kawan-kawan dan teman-teman Smule Doya dan Hanny," dia memungkasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini