Sukses

5 Film Indonesia Tahun 2024 dengan Jumlah Penonton 3 Juta Lebih, Terbaru Ipar Adalah Maut

Ipar Adalah Maut menjelma raksasa di tangga box office Indonesia tahun ini. Dalam 2 minggu, film karya Hanung Bramantyo ini meraih 3 juta penonton lebih.

Liputan6.com, Jakarta Publik terperenyak saat Ipar Adalah Maut menjelma raksasa di tangga box office Indonesia tahun ini. Dalam 2 minggu, film karya Hanung Bramantyo ini merangkul 3 juta penonton lebih.

Semester pertama 2024, ada 9 film Indonesia yang mencapai 1 jutaan penonton. Dari yang 9 ini, 5 di antaranya berhasil mendulang lebih dari 3 juta penonton. Pencapaian ini patut disyukuri.

Ipar Adalah Maut diyakini mampu menembus 4 juta penonton dalam beberapa hari ke depan. Saat artikel ini disusun, jumlah jam pertunjukan film ini masih 2.708 atau tertinggi kedua setelah A Quiet Place: Day One.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 5 film Indonesia rilisan tahun 2024 yang mengumpulkan lebih dari 3 juta penonton. Dari yang 5 ini, mana yang sudah Anda tonton? Mari kita cek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Agak Laen (9,12 jutaan)

Kombinasi maut Indra Jegel, Benedion Rajagukguk, Oki Rengga, dan Boris Bokir dengan Muhadkly Acho duduk di kursi sutradara tak disangka melahirkan mega box office bersama 9 jutaan penonton.

Agak Laen The Movie menjadi film berbasis skenario asli terlaris sepanjang masa. Ia hanya kalah dari KKN di Desa Penari berdasar thread viral SimpleMan yang meraup 10 jutaan penonton. Wow!

 

3 dari 6 halaman

2. Vina: Sebelum 7 Hari (5,81 jutaan)

Di luar kontroversi soal empati kepada korban yang sudah almarhum, Vina: Sebelum 7 Hari harus diakui berhasil mengguncang tangga box office dengan pencapaian enggak kaleng-kaleng.

Karya sineas Anggy Umbara ini turun layar bersama 5,8 jutaan penonton. Gara-gara Vina: Sebelum 7 Hari, kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina Cirebon yang terjadi pada 2016 viral lagi.

 

4 dari 6 halaman

3. Badarawuhi di Desa Penari (4,01 jutaan)

Melanjutkan kisah fenomenal KKN di Desa Penari, karya sutadara Kimo Stamboel ini menempatkan diri sebagai prekuel dengan bintang Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, dan Aulia Sarah.

Dirilis sebagai film Lebaran 2024, Badarawuhi di Desa Penari sayangnya gagal melampaui jumlah penonton pendahulunya. Namun, 4 juta penonton lebih jelas bukan hal memalukan.

 

5 dari 6 halaman

4. Siksa Kubur (4 jutaan)

Tak ada yang meragukan Siksa Kubur milik Joko Anwar. Perhatikan barisan pemainnya dari Reza Rahadian dan Faradina Mufti hingga dua legenda hidup: Christine Hakim serta Slamet Rahardjo.

Dibekali naskah seseru penelusuran labirin, Siksa Kubur debut di bioskop bersama 257 ribuan penonton. Film ini berakhir bersama 4.000.826 penonton dan melahirkan beragam teori di kalangan pencinta film.

6 dari 6 halaman

5. Ipar Adalah Maut (3 juta ++)

Kisah suami main gila dengan adik kandung istri ini sukses mengaduk-aduk emosi penonton. Deva Mahenra yang bermuka baik-baik kini jadi musuh emak-emak se-Indonesia gara-gara peran Aris.

Diperkuat performa menggigit Michelle Ziudith plus Davina Karamoy yang manipulatif, Ipar Adalah Maut ngegas di hari pertama dengan 150 ribuan penonton. Kini, ia melewati 3 juta. Berapa angka finalnya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini