Sukses

Lagu Sialan milik Adrian Khalif dan Juicy Luicy jadi nomor 1 di Top 50 lagu Indonesia di Spotify

Adrian Khalif dan Juicy Luicy berkolaborasi dalam single bertajuk Sialan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang mengira sebuah lagu yang dirilis pada awal tahun 2023, akan menjadi lagu nomor satu yang didengarkan di Spotify Indonesia di bulan Juni 2024! Inilah yang baru saja diraih oleh Adrian Khalif dan Juicy Luicy melalui lagu Sialan. 

Spotify Top 50 Indonesia sendiri, adalah sebuah chart yang dimiliki oleh pemutar musik digital Spotify, yang menunjukkan lagu-lagu yang didengarkan di Indonesia secara harian. Ini berarti lagu Sialan menjadi lagu yang paling sering didengarkan sehari-hari oleh pengguna Spotify di Indonesia!

“Kami di E-Motion entertainment ingin mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang sudah mendengarkan dan mencintai lagu Sialan dari Adrian Khalif dan Juicy Luicy. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan wadah berkarya bagi Adrian Khalif dan Juicy Luicy," ujar CEO E-Motion Entertainment, Arnold Limasnax dalam keterangan tertulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perasaan Seseorang

Lagu Sialan sendiri dirilis pertama kali oleh Adrian Khalif dan Juicy Luicy di awal tahun 2023. Lagu tersebut menceritakan bagaimana perasaan seseorang saat tidak sengaja bertemu seseorang yang ingin dilupakan. Apakah bertemu mantan gebetan atau mantan pacar di sebuah konser, mall, atau bahkan di sebuah coffee shop. 

Dan cuma butuh waktu kurang dari setahun, lagu Sialan makin dicintai oleh masyarakat Indonesia. Ini ditunjukkan saat lagu Sialan menjadi nomor 1 di Top 50 Indonesia Chart Spotify. Hal ini tentu memperlihatkan bagaimana lagu Sialan relatable dengan masyarakat Indonesia dan menjadi timeless, karena pencapaian tersebut terjadi 1 tahun setelah perilisan perdana lagu Sialan.

“Keberhasilan lagu Sialan dalam mencapai nomor 1 di Top 50 Indonesia Chart Spotify sendiri, merupakan bentuk konsistensi Adrian Khalif dan Juicy Luicy dalam membuat karya yang selalu relatable dan membuat masyarakat Indonesia dengan mudahnya mencintai lagu Sialan. Karena pencapaian ini tentu juga karena masyarakat Indonesia membuat lagu Sialan sebagai soundtrack dalam keseharian mereka," ujarAditya Kadarisman selaku Head of Promotion.

 

3 dari 4 halaman

Memorable

Perilisan lagu Sialan sendiri, cukup memorable untuk semua orang. Karena pada saat itu, Adrian Khalif bersama Juicy Luicy, secara perdana menyanyikan lagu Sialan untuk pertama kalinya di halte Tosari TransJakarta. Dimana posisi halte tersebut, membelakangi patung Selamat Datang yang ada di bundaran HI. Ini menjadi sebuah simbol kalau mereka ingin mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang ingin dilupakan, tapi mereka datang kembali secara tak terduga. 

Adrian Khalif dan Juicy Luicy pun membagikan rasa bahagia mereka atas prestasi ini, melalui postingan di Instagram mereka. Melalui postingan tersebut, mereka menuliskan rasa terima kasih mereka kepada orang-orang yang membantu membuat lagu Sialan bisa dicintai oleh masyarakat Indonesia. Pada kolom komentar, banyak pujian dan rasa terima kasih yang diungkapkan oleh Adrian Khalif dan Juicy Luicy. Pujian pun berdatangan dari Vidi Aldiano yang mengatakan “You guys deserve it banget!”, Gilbert March, Ahmad Abdul, dan seluruh penggemar lagu Sialan di Indonesia.

“Ini menjadi salah satu hadiah terbaik di umur gue yang baru. Karena tepat sehari sebelum mencapai nomor 1 di Top 50 Indonesia Spotify Chart, gue merayakan ulang tahun ke-34. I thank you for all the love everyone is giving to Sialan. I’m feeling blessed," ujar Adrian Khalif.

 

4 dari 4 halaman

Berterimakasih

Julian Kaisar atau yang kita kenal sebagai Uan sang vokalis Juicy Luicy pun menambahkan, “Aku cuma ingin bilang thank you, terima kasih, hatur nuhun, untuk semua yang sudah mendengarkan, menjadikan lagu Sialan soundtrack dalam keseharian, dan selalu memberikan cinta kepada karya-karya Juicy Luicy. Karena yang selalu mendengarkan dan menikmati lagu Sialan lah, kami bisa mendapatkan pencapaian ini.” 

Ini tentu menjadi sebuah berita bahagia, sebelum Adrian Khalif dan Juicy Luicy melakukan Tur Konser Untuk Korban Sakit Hati, yang akan dimulai pada tanggal 7 dan 8 Juli di Jakarta, kemudian ke Semarang tanggal 12 Juli 2024, dilanjutkan ke Yogyakarta pada tanggal 13 Juli 2024. Setelah ini, tur Konser untuk Korban Sakit Hati, akan dilanjutkan di Makassar pada tanggal 24 Agustus 2024, Surabaya pada tanggal 24 Agustus 2024, dan diakhiri di kota Bandung pada 30 Agustus 2024.

A&R dari Emotion Entertainment, Iqbal Siregar, juga mengatakan “Ingin bilang terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung dan mencintai lagu Sialan dari Adrian Khalif dan Juicy Luicy, dari awal hingga sampai titik ini.”

Coba absen, siapa yang udah berulang kali dengerin lagu Sialan dari Adrian Khalif dan Juicy Luicy? Yuk terus dengarkan lagu Sialan di Spotify, Youtube, dan radio kesayangan kita, biar kode ke mantan yang masih suka muncul beneran nyampe!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.