Sukses

Alasan Endy Arfian Bintangi Film Dosen Ghaib, Tertarik Hingga Ikuti Cerita Viral Versi Sejumlah Kota

Endy Arfian kembali dalam Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu karya Guntur Soeharjanto. Film horor ini tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan Pengabdi Setan 2: Communion, Endy Arfian kembali dalam film horor Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu karya sutradara Guntur Soeharjanto.

Poster resmi Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu telah diluncurkan rumah produksi Dee Company, 20 Juni 2024, menampilkan aktor Egi Fedly berjalan melayang di depan kelas.

Endy Arfian menjelaskan, Dosen Ghaib salah satu urban legend yang populer di beberapa kampus Tanah Air lalu diadaptasi Dee Company menjadi film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (27/6/2024), Endy Arfian mengungkap alasan mau membintangi film ini. Yang pertama, jatuh hati pada skenario karya Evelyn Afnilia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengikuti Kisah Viralnya

“Saya tertarik membintangi film ini karena naskahnya. Selain itu sudah tahu tentang cerita viralnya karena sempat mengikuti cerita dosen gaib. Hampir di setiap kota punya versinya masing-masing,” kata Endy Arfian.

Karenanya, ia tertarik mengetahui pengembangan cerita versi layar lebar seperti apa. Selain Endy Arfian, Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu diperkuat Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, dan Annette Edoarda.

3 dari 4 halaman

Kelas Semester Pendek

Dikisahkan, Pak Bakti adalah dosen killer yang ditakuti semua mahasiswa kampus. Kredibilitas dan nama baiknya dipertaruhkan ketika Amelia, Emir, Maya, dan Fattah, gagal dalam mata kuliahnya.

“Keempat mahasiswa ini diwajibkan mengambil kelas semester pendek untuk memperbaiki nilai. Sayang, kelas remidi itu berubah jadi pengalaman mengerikan hingga mereka ingin keluar kelas,” sang aktor membocorkan.

 

4 dari 4 halaman

Dekat Dengan Keyakinan

Terpisah, produser Dee Company, Dheeraj Kalwani buka kartu soal film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu, yang dijadwalkan menyapa bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2024.

“Kami ingin membuat cerita film yang dekat dengan keyakinan mahasiswa tentang dosen gaib. Bahwa ada dosen killer. Sebagaimana fungsi pendidikan, film ini menyelipkan pesan kuat,” ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.