Sukses

Sarwendah Kembali Ungkit Isu Dikeluarkan dari Cherrybelle, Ngaku Pernah Minta Slip Gaji Sebelum Dihempaskan

Berbincang dengan Kaesang, Sarwendah mengingat sempat meminta slip gaji sebelum diminta mundur oleh manajemen Cherrybelle.

Liputan6.com, Jakarta Nama Sarwendah Tan kini sedang menjadi perbincangan publik setelah banyaknya opini liar soal hubungannya dengan Betrand Peto serta gugatan cerai dari suaminya, Ruben Onsu, yang telah dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Di sela-sela permasalahan yang tengah melandanya, Sarwendah hadir di acara Podcast Depan Pintu episode 66 yang diusung Kaesang Pangarep. Selain berbincang santai dengan para host, Sarwendah ternyata mengungkit seputar masa lalunya dengan Cherrybelle.

Pembahasan tersebut bermula ketika Sarwendah diminta untuk menyannyikan lagu Cherrybelle namun langsung ditolaknya lantaran takut tersandung hak cipta. Dari situ, ia mengingat sempat meminta slip gaji sebelum diminta mundur oleh manajemen.

"Ya aku habisnya dikeluarin... Takutnya, aku kena sue (tuntutan hukum)," ujar Sarwendah saat diminta menyanyikan lagu Cherrybelle, menyimak kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, dikutip Sabtu (29/6/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Sarwendah Soal Dikeluarkan dari Cherrybelle

Sarwendah pun langsung menceritakan momen dirinya dikeluarkan dari Cherrybelle yang disebutnya, kala itu dilakukan secara sepihak.

"Pada hari itu, saya masih di Makassar, promo film. Malamnya, saya dipanggil. Saya dibilang, 'Besok kamu dikeluarin, ya'. Kaget, dong," kenang Sarwendah.

"Tidak ada persiapan apa-apa, enggak ada kasih tahu apa-apa. Terus kenapa harus ada GR (geladi resik). Jadi aku bingung, sedangkan surat pengeluaran atau apa, belum ada. Belum jelas," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Bingung saat di Jakarta

Sepulang dari Makassar, Sarwendah mengaku sempat kebingungan lantaran saaat bertemu manajemen, ia masih belum mendapatkan surat

"Ingat banget, balik ke Jakarta karena bingung. Kalau enggak ada suratnya, aku enggak GR, enggak datang konferensi pers," ucap Sarwendah.

"Terus akhirnya, manajemen kasih tau. Ya sudah, manajemen kasih tahu, dikasih surat keluarnya. Dikeluarin, deh," lanjut kakak ipar Jordi Onsu.

 

4 dari 4 halaman

Pernah Minta Slip Gaji

Setelah menceritakan hal tersebut, Sarwendah pun mengatakan bahwa dirinya merasa sama sekali tak melanggar peraturan grup. Namun, ia mengingat bahwa sebelumnya pernah meminta slip gaji karena ingin adanya transparasi dari manajemen. Hal itu terkait dengan kebiasaan di tempat kerja sebelumnya.

"Cuma waktu itu nanya aja. Pas ada gaji, aku minta transparansi istilahnya. Slip gaji, apa aja yang udah dikerjain, apa aja gajinya. Itu wajar dong ya. Terus dikeluarin," terangnya.

Sebelumnya, Sarwendah dikeluarkan dari Cherrybelle pada 2012 bersama mantan personel lainnya, Devi. Hingga kini masih belum ada pernyataan yang pasti soal alasan mereka dikeluarkan. Namun, kabar yang sempat beredar lantaran adanya faktor usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini