Sukses

Penyanyi Bunga Reyza Merasa Takjub Ketika Pegang Cadaver Saat Kuliah

Penyanyi muda Bunga Reyza yang berada di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), kini aktif sebagai mahasiswi kedokteran. Meski karir bermusiknya juga aktif, namun ia nggak lupa untuk memprioritaskan tanggung jawabnya sebagai pelajar yang menuntut ilmu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Bunga Reyza yang kini berada dibawah naungan label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), diketahui sedang aktif sebagai mahasiswi kedokteran.

Meski karier bermusiknya juga aktif, namun ia tak lupa untuk memprioritaskan tanggung jawabnya sebagai pelajar yang menuntut ilmu. 

Menjadi mahasiswi kedokteran tentu akan mengalami banyak hal yang tak dialami mahasiswi lainnya. Salah satunya adalah berhubungan langsung dengan cadaver atau mayat yang dijadikan medium untuk anatomi tubuh.

Bunga Reyza juga menceritakan kisahnya yang masuk ke ruang forensik dengan berbagai macam kasus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Merasakan Takut

Ketika Bunga Reyza mau ujian, ada satu lorong berisi foto-foto yang menampakkan hasil forensik. Ia sama sekali tak merasa takut melihat hal itu.

“Jadi foto-foto yang dipajang sepanjang lorong itu foto hasil pemeriksaan forensik, semuanya ada,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu, 29 Juni 2024.

 

3 dari 4 halaman

Korban Racun Hingga Luka Tusuk

Dijelaskan Bunga Reyza, foto forensik yang dilihatnya mulai dari korban racun, luka tusuk, kena tembakan, bahkan hingga yang berbahaya sekalipun.

“Di situ lumayan agak syok tapi agak sedikit menimbulkan efek yang aneh di hati, kayak 'wah ini beneran nyata ya terjadi di dunia',” lanjutnya.

 

 

4 dari 4 halaman

2 Tipe Cadaver

Bukan cuma melihat foto-foto hasil pemeriksaan forensik saja. Bunga Reyza juga telah menyentuh cadaver. Ia mengaku sejauh ini telah bertemu dengan 2 tipe cadaver yakni yang dikeringkan dan diformalin.

“Mungkin sebagian orang ada yang nggak kuat dengan aromanya, tapi syukurnya aku masih kuat aja sih,” dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini