Sukses

Renny Sutiyoso Senang Burn 83 Kembali Beroperasi, Aulia Sarah Berbagi Pengalaman Olahraga Tinju

Renny Sutiyoso menyampaikan kebahagiaannya atas pembukaan kembali gym ini.

Liputan6.com, Jakarta Renny Sutiyoso sempat mendirikan Burn 83, arena gym tinju modern yang sempat beroperasi sejak 2018 namun harus menghentikan kegiatannya pada tahun 2021 akibat pandemi Covid-19. Namun kini tempat itu kembali beroperasi secara resmi pada Mei 2024. 

Lokasi Burn 83 terletak di lokasi baru di Fairgrounds SCBD yang menawarkan konsep berolahraga yang unik dan berbeda dari gym lain. Renny Sutiyoso yang juga menjadi Direktur Utama menyampaikan kebahagiaannya atas pembukaan kembali gym ini.

"Terima kasih sudah datang hari ini. Dulu memang kita BURN 83 buka di Walter (Jalan Walter Monginsidi), tapi harus tutup karena pandemi," ucap Renny Sutiyoso di BURN 83 SCBD, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

"Hari ini tidak mungkin terjadi tanpa kerjasama tim dari keluarga Burn 83," lanjut Renny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Macam Olahraga

Burn 83 menyediakan berbagai macam kelas olahraga berbasis tinju, mulai dari kelas tinju konvensional dan tradisional hingga kelas tinju modern yang menggunakan permainan lampu LED dan musik party. Selain itu, terdapat juga kelas strength & conditioning yang selalu diminati. 

Burn 83 bertujuan menjadi “one stop” entertainment dan menjadi tempat berkumpul bagi para pecinta olahraga dan hiburan.

"Di sini ada 3 kelas utama, semuanya memang tinju: beatbox (boxing amatir), old school boxing yang lebih fokus pada teknik tinju, dan strength lab untuk menguatkan kaki dan fisik," jelas Renny Sutiyoso.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Positif

Dalam kesempatan yang sama, aktris Aulia Sarah juga berbagi pengalaman positifnya mengikuti olahraga tinju. Menurutnya, selain baik untuk stamina tubuh, tinju juga dapat melatih kesabaran. 

"Olahraga membuat kita lebih kuat dan tidak gampang lelah. Misalnya, kita jalan atau lari tidak mudah lemas. Olahraga juga salah satu cara untuk melatih kesabaran dan emosi," ungkap Aulia Sarah.

Aulia Sarah juga menambahkan bahwa selain untuk berolahraga, tinju dapat menjadi alat pertahanan diri. "Bisa dibilang salah satu cara untuk melindungi diri. Jika di jalan ada orang yang iseng atau terjadi pelecehan, kita bisa melawan dengan self-defense," tambahnya.

Meskipun saat ini Aulia belum pernah naik ke atas ring, ia sangat tertarik untuk mencoba jika ada kesempatan.

"Belum pernah, tapi kalau ada yang menantang, saya mau mencoba," tutup Aulia Sarah.

 

4 dari 4 halaman

Pemangku Kepentingan

Keunikan lain dari Burn 83 adalah para pemangku kepentingan yang terlibat di balik brand ini, seperti Renny Sutiyoso dan Clarissa Tanoesoedibjo, yang menjadi pilar penting dalam pengembangan konsep dan tujuan Burn 83 sebagai wadah olahraga dan hiburan. 

Ke depan, Burn 83 ingin terus menawarkan sesuatu yang berbeda dan menjadi kontributor di dunia olahraga dan hiburan melalui cara-cara yang unik yang menyeimbangkan aspek “sports & entertainment”. Dengan semangat untuk terus berinovasi, Burn 83 berkomitmen untuk memberikan pengalaman berolahraga yang menyenangkan dan bermanfaat bagi para anggotanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini