Sukses

The Chasmala Kemas Karakter Kuat Ketiga Personelnya Lewat Album Musik Bertajuk Persona

Setelah sukses dengan single "Pria Idaman" di 2023 lalu, grup musik The Chasmala kembali menggebrak industri musik Tanah Air. Grup yang beranggotakan Irfan Chasmala (keyboard), Peter Anroputra (vokal) dan Denny Chasmala dan Denchas (gitar) ini merilis album bertajuk Persona.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan single "Pria Idaman" di 2023 lalu, grup musik The Chasmala kembali menggebrak industri musik Tanah Air. Grup yang beranggotakan Irfan Chasmala (keyboard), Peter Anroputra (vokal) dan Denny Chasmala dan Denchas (gitar) ini merilis album bertajuk Persona.

Dhenny Chasmala mengungkap alasan memilih kata 'Persona' sebagai judul dari album The Chasmala. Pasalnya, album yang berisikan 7 lagu ini mengemas kepribadian dari masing-masing personil.

"Judul album Persona diambil karena The Chasmala ingin menunjukkan kepribadian masing-masing personil yang dijadikan satu," ujar Dhenny Chasmala di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024).

"Dengan karakter dan pengalaman yang berbeda-beda tapi dalam hal bermusik bisa melebur jadi satu," Denny Chasmala menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Ikrar

Irfan Chasmala mengatakan, dari 7 track yang tersaji, lagu "Ikrar" termasuk yang paling spesial sehingga dipilih sebagai title track. Lagu ini berkisah tentang cinta tulus seseorang yang siap sehidup semati dengan sang pujaan hati.

"Ikrar adalah title track yang dipilih dari albim ini melanjutkan kesuksesan single pertama Pria Idaman sebelumnya. Ikrar bercerita tentang seseorang yang mengikrarkan cinta tulusnya untuk seseorang dan berjanji sehidup semati di hadapan Tuhan," jelas Irfan Chasmala.

 

3 dari 4 halaman

Diproduseri Ade Govinda

Sebagai produser, Ade Govinda mengaku tak berpikir lama saat pertama kali mendengar demo album The Chasmala. Apalagi melihat orang-orang di balik proses kreatif album tersebut, yang menurutnya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

"Mas Denchas bilang awalnya 'ada projekan nih, tapi udah ada enam lagu', pas saya dengar memang bagus sekali, pasti ini album yang keren. Isinya orang-orang yang mantap semualah," kata Ade.

 

4 dari 4 halaman

Makna Keberadaan Album Persona

The Chasmala berharap, keberadaan album Persona dapat diterima baik oleh para penikmat musik. Dirilis dibawah naungan MyMusic Records, album ini sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.

"Harapan buat album The Chasmala adalah album ini bisa membawa The Chasmala ke tempat-tempat baru, bertemu teman-teman baru, bisa kolaborasi dan lain-lain, serta membawa berkah dan manfaat untuk banyak orang," ucap Pieter memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini