Sukses

Misi Marcel Pesulap Merah Supaya Masyarakat Tak Mudah Tertipu: Dulu Dukun, Kini Emas

Marcel Radhival alias Pesulap Merah bersama rekannya, mendirikan perusahaan emas pada 1 Juni 2023, keduanya sama-sama memiliki ideologi antiriba dan visi mencerdaskan masyarakat, terutama UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Publik tentu mengenal Marcel Radhival sebagai pesohor dengan nama si Pesulap Merah. Tapi, siapa sangka Marcel kini mulai terjun ke dunia bisnis jual-beli emas. Marcel sudah aktif di Youtube sejak 2023 dan lama kelamaan dia mulai terjun di dunia hiburan lewat nama si Pesulap Merah, setelah mempelajari trik sulap sejak muda.

Hingga kini, Marcel sudah punya 3,54 juta pengikut di akun Youtube-nya dengan total penonton lebih dari 600 juta. Tapi, sebelum tenar seperti sekarang, Marcel Radhival juga pernah menjalani masa-masa sulit.

Dalam beberapa kesempatan, Marcel sempat bercerita bahwa ayahnya adalah purnawirawan polisi. Setelah pensiun, ayahnya memutuskan untuk membuka usaha rental mobil. Tapi, hancur dikarenakan praktik riba yang dijalankannya hingga membuat keadaan ekonomi keluarga menurun karena terlilit hutang.

Itulah yang jadi alasan Marcel bersama rekannya, Arli Kurnia, mendirikan perusahaan emas bernama PT Ariba Gold Berkah atau disebut Blessgold pada 1 Juni 2023. Keduanya sama-sama memiliki ideologi antiriba dan visi mencerdaskan masyarakat, terutama usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM).

"Marcel Radhival memang investor bersama saya, kami dari awal dirikan Blessgold ini berdua," ujar Arli Kurnia.

"Saya dan Marcel ingin membantu mendekatkan UMKM dengan customer. Saya memilih Marcel sebagai partner bisnis karena memiliki satu ideologi anti riba dan punya visi yang sama yaitu mencerdaskan masyarakat terutama UMKM," Arli Kurnia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada faktor Marcel sebagai rekan bisnis

Arli Kurnia menyebut bahwa Blessgold yang dimilikinya sudah memiliki uji kemurnian emas PT Sucofindo Surakarta per 15 Mei 2023, yang menyatakan bahwa kadar emas BlessGold Murni 99,99% 24K.

Oleh karenanya, Arli Kurnia yakin kalau usahanya ingin bisa melesat, terlebih ada faktor Marcel sebagai rekan bisnisnya. Bahkan mereka bedua sedang merencanakan road show untuk memberikan materi soal pengembangan bisnis UMKM.

"kita berdua (Arli Kurnia & Pesulap Merah) akan mengadakan RoadShow untuk membongkar bisnis Mistis UMKM. Arli Kurnia akan mengajarkan kepada UMKM mindset berbisnis secara benar tanpa penglaris. Ini sesuai visi kami yang ingin membantu UMKM meningkatkan brand image positif mereka sehingga bisa meningkatkan hasil. Kami juga ingin menjadikan PT Ariba Gold Berkah sebagai perusahaan yang berinovasi cepat, dalam merespon perilaku pasar terutama UMKM."

 

 

3 dari 4 halaman

Ingin usahanya ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat

Sementara itu, Marcel ingin usahanya ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait jual-beli emas. Sebab, masih banyak masyarakat yang masih awam dengan jual-beli emas dan tak jarang merugikan mereka.

Seperti halnya mengedukasi masyarakat agar tidak tertipu dunia perdukunan, Marcel ingin memberikan dampak yang sama lewat usaha emas ini.

"Saya di dunia entertaintment memberi manfaat dengan mengedukasi masyarakat agar tidak tertipu dunia perdukunan. Sedangkan di BlessGold saya memberi manfaat untuk menaikkan omset UMKM dan menambah kesan mewah disetiap event pernikahan, ultah, ataupun event," papar Marcel.

 

 

4 dari 4 halaman

Sudah mengenal sejak 2018

Terkait bisnis emas yang dijalaninya ini, Marcel juga sudah mengenal sejak 2018 dan mulai berjualan secara pribadi sejak 2018. Setelah itu ketertarikannya pada dunia jual-beli emas semakin meningkat sehingga mau bekerjasama dengan Arli Kurnia mendirikan Blessgold.

"Sebenarnya bukan terjun, tapi kalo sekarang lebih tepat terbang lebih tinggi di dunia emas. Karena dari dulu sekitar tahun 2018 udah mulai kenal dunia emas, lalu tahun 2019 udah mulai jual-beli emas secara pribadi. Di situ ketertarikan dengan dunia emas semakin besar dan koleksi berbagai jenis merek emas, lalu seiring berjalannya waktu bertemu dengan Mas Arli Kurnia dan dari segi pemikiran kita sama-sama anti RIBA," ungkap Marcel.

"Lalu ketika ngobrol tentang emas juga sepemikiran sehingga muncullah ide "kenapa dari keahlian dan pengetahuan di bidang emas ini kita nggk jadikan manfaat untuk masyarakat ?" Akhirnya kita bersinergi dan terciptalah BlessGold. Awal terciptanya BlessGold bertujuan untuk menambah kesan mewah di event pernikahan atau ultah atau perusahaan, tapi seiring berkembangnya waktu BlessGold malah menambah manfaat untuk para UMKM dalam menaikkan omset mereka sampai 4 kali lipat dengan menjadikan emas dengan logo atau foto mereka sebagai bonus penjualan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini