Sukses

Gen Z Mulai Pinggirkan Urusan Entertainment, Sadar Pentingnya Membentuk Tubuh dengan Pilates

Generasi Z atau Gen Z banyak menghabiskan waktu untuk memperoleh hiburan berupa film dan musik. Namun hal tersebut tak berlaku secara umum. Sebab banyak anak muda yang mulai fokus membentuk tubuh agar lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Generasi Z atau Gen Z dinilai banyak menghabiskan waktu untuk menikmati hiburan berupa film dan musik. Namun hal tersebut tak berlaku secara umum. Sebab banyak anak muda yang mulai fokus membentuk tubuh agar lebih sehat dengan olahraga.

Salah satunya dituturkan Grady Sutanto, mahasiswa jurusan Bisnis Universitas Prasetya Mulya, yang mulai fokus memikirkan kesehatan dan membentuk tubuh bukan dengan berkunjung ke pusat kebugaran, melainkan studio pilates.

"Di tahun-tahun sekarang tuh (anak muda) mulai banyak yang aware sama kesehatan. Karena terbiasa duduk untuk waktu yang lama, orang mulai aware kalau pilates memberikan dampak yang sangat signifikan pada postur tubuh," kata Grady saat ditemui di Pilates Re Bar Quantis BSD, Tangerang, Sabtu, 29 Juni 2024.

"Ternyata benar tubuh yang optimal itu akan memberikan dampak yang panjang," Grady menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperbaiki Postur Tubuh

Mulan, yang juga berstatus sebagai mahasiswi, membenarkan pernyataan Grady. Ia menyebut olahraga, terutama pilates, memiliki manfaat untuk para Gen Z seusianya.

"Banyak kegiatan yang bisa membuat postur tubuh kita jelek. Sekarang ini kan anak muda, mulai dari sosmed dan pergaulannya makin luas makin banyak belajar, jadi menggarap pilates itu sadar dari diri sendiri dan pergaulannya juga," Mulan membeberkan.

"Olahraga pilates lebih banyak membantu memperbaiki postur tubuh," Mulan menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Sebagai Gaya Hidup Sehat

Direktur Pilates Re Bar, Eny Surya mengatakan dirinya ingin memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mencoba dan menerapkan pilates sebagai gaya hidup sehat. Termasuk para anak-anak  muda.

"Target market kita kan usia 20 sampai 46 tahun, nah 20 itu kan anak-anak kuliah. Kita ingin memperkenalkan pilates ke anak muda," Eny menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Tubuh Lebih Sehat dan Kuat

Saat merayakan acara Re-opening studio Pilates Re Bar Quantis BSD yang mengusung tema Double the Space, Double the Power, Eny menyatakan komitmennya untuk membantu generasi muda mendapatkan tubuh sehat sekaligus stamina yang kuat dengan pilates.

"Kalau saat muda kita cuma tahu kerja kerja kerja, otaknya hanya otak bisnis tapi badannya nggak sehat, mereka nggak akan begitu kreatif. Mereka perlu stamina lebih kuat kan, staminanya 10 kali lipat dari seusia yang 40 tahun ke atas," Eny memungkasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.