Sukses

Putri Anne Akhirnya Pulang dari RS, 5 Hari Dirawat karena Gegar Otak dan Kehilangan Memori

Suami Putri Anne, Tim Laurence, mengungkap terima kasih atas kinerja tim medis dalam merawat sang istri yang mengalami gegar otak.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini Putri Anne mengalami kecelakaan yang membuat publik di Inggris khawatir. Ia diketahui mengalami sebuah insiden di rumahnya yang terletak di Gatcombe Park pada 23 Juni 2024 lalu.

Dilansir dari People, karena kejadian ini, adik Raja Charles III diwartakan mengalami gegar otak, dan kehilangan memori secara sementara. Wanita 73 tahun ini juga mesti dirawat selama lima hari di rumah sakit, dan akhirnya diperolehkan pulang pada 28 Juni 2024 lalu.

Dilansir dari E! News, suami Putri Anne, Tim Laurence, mengungkap terima kasih atas kinerja tim medis dalam merawat sang istri.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim di Rumah Sakit Southmead atas perawatan, keahlian, dan kebaikan mereka selama istri saya dirawat dalam waktu singkat,” tuturnya kepada Reuters.

Satu-satunya anak perempuan Ratu Elizabeth II ini akan meneruskan perawatan di rumah. Belum ada tanggal pasti kapan sang tante Pangeran William akan kembali bertugas, tapi sudah dipastikan hal ini menunggu persetujuan dari tim medis.

Yang jelas, karena kejadian ini Putri Anne terpaksa melewatkan sejumlah jadwal kerjanya dalam sepekan terakhir. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Anne Absen dalam Kegiatan Kerajaan

Putri Anne absen dalam jamuan kenegaraan di Istana Buckingham yang diadakan untuk menghormati kunjungan kenegaraan Jepang ke Inggris pada 25 Juni. Ia juga tidak dapat terbang ke Kanada untuk kunjungan yang telah direncanakan.

“Yang Mulia menyampaikan permintaan maafnya kepada siapa pun yang mungkin merasa terganggu atau kecewa akibat kejadian ini,” kata juru bicara Istana Buckingham pada 24 Juni.

3 dari 4 halaman

Insiden Putri Anne Diduga Berkaitan dengan Kuda

Dilansir dari People, insiden yang dialami Putri Anne diduga berkaitan dengan kuda. Gegar otak dan cedera ringan yang dialaminya,  konsisten dengan kemungkinan benturan dari kepala atau kaki kuda.

Namun, detail pasti dari kejadian tersebut tidak dapat dipastikan, apalagi karena Putri Anne mengalami kehilangan ingatan terkait kecelakaan tersebut.

Untungnya, kehilangan memori ini diperkirakan bersifat sementara.

4 dari 4 halaman

Putri Anne Sang Pekerja Keras

Putri Anne sendiri dikenal sebagai salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris yang merupakan seorang pekerja keras. Ia dikenal punya etos kerja tinggi, dan rajin melakoni tugas Kerajaan.

Pada tahun 2023, Putri Anne dilaporkan menghadiri 457 acara, melampaui jumlah kegiatan publik Raja Charles.

“Dia terus saja bekerja, kadang terlibat dalam beberapa kegiatan sekaligus dalam satu hari,” kata mantan juru bicara pers Ratu Elizabeth, Dickie Arbiter, kepada The Telegraph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.