Sukses

Klarifikasi Awkarin Usai Uang Endorse Rp400 Juta Ditilap Bekas Asisten, Duit dan Produk Dipakai Pelaku

Setelah mantan asisten mengaku mengemplang uang endorsement Rp400 juta, Awkarin siap bertanggung jawab ke para klien yang kadung transfer duit.

Liputan6.com, Jakarta Apes menimpa Awkarin. Uang endorse sekitar Rp300 hingga 400 juta miliknya ditilap bekas asisten berinisial CS. CS telah mengakui menilap uang endorse dan siap diproses secara hukum atas tindak pidana ini.

Video pengakuan CS diunggah Awkarin di medsos. Namun, lapor polisi tak serta merta menyelesaikan masalah. Pasalnya, sejumlah klien yang kadung transfer uang jutaan rupiah resah produk mereka tak kunjung dipromosikan.

Tak ingin nama baik tercoreng, Awkarin menyampaikan klarifikasi dalam video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Sabtu (29/6/2024). Sang selebgram mengaku siap bertanggung jawab atas insiden ini.

Guys, untuk semua online shop, aku mau kasih tahu saja nih ya, aku mau inform, kalau banyak sekali di antara online shop-online shop ini, sudah transfer, yang mana itu duitnya sama sekali tidak ke saya,” kata cewek bernama asli Karin Novilda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uang Tak Sampai ke Awkarin

Bahkan, Awkarin mengaku tidak sedikit endorsement yang uangnya tak serupiah pun mengalir di rekening pribadinya. Usut punya usut, CS tak hanya mengemplang uang majikan.

“Banyak yang sepeser pun tidak ke saya, kemudian barang-barangnya juga tidak ke saya. Jadi dikirimnya ke tempat dia dan dipakai sama dia,” keluh Awkarin dalam video tesebut.

3 dari 4 halaman

Barang Tak Sampai ke Awkarin

“Gue juga enggak ngerti gimana caranya dia. Kalau misalnya enggak ketahuan, lolosnya gimana gitu lo? Gue enggak ngerti. Intinya barangnya enggak di saya,” ujarnya tak habis pikir.

Ini yang namanya apes dua kali. Uang melayang. Barang kiriman tak datang. Namun, nama baik dan reputasi di atas segalanya. Awkarin siap bertanggung jawab kepada para klien.

4 dari 4 halaman

Karin Akan Selalu Tanggung Jawab

“Tapi, karena kalian sudah transfer juga. Ini sebagai itikad baik dari gue saja. Enggak apa-apa, kalian yang sudah transfer, boleh kirim bukti transfernya, bukti chatnya. Jadi nanti kita koordinasi di saja. Begitu,” pungkas Awkarin.

CS telah dipecat. Awkarin terang-terangan menyatakan CS bukan lagi bagian dari perusahaannya. Selebgram dengan 1,3 jutaan pengikut itu memohon klien yang telah transfer uang dan kirim barang bersabar.

Tenang Karin akan selalu bertanggung jawab. Harap bersabar ya kalo chatnya slowres, akan dibales dan dikerjakan kok,” ia mengimbau bersama unggahan video klarifikasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.