Sukses

Nagita Slavina Hingga Inul Daratista Digandeng Project Pop untuk Berkolaborasi di Album Baru Bertajuk 2856

Album ini menjadi rilisan pertama setelah kepergian almarhum Oon, menunjukkan bahwa Project Pop tetap konsisten dan produktif. Selain itu, 2856 menjadi album dengan kolaborasi terbanyak, mulai dari Nagita Slavina hingga Inul Daratista.

Liputan6.com, Jakarta - Project Pop menyatakan bahwa mereka akan tetap konsisten dengan arah dan genre yang sudah mereka pertahankan selama 28 tahun, yakni pop komedi.

Karya-karya grup vokal komedi beranggotakan Tika, Udjo, Gugum, Odi dan Yossi akan terus diperkaya melalui kreatifitas dalam bentuk tema, lirik, aksi panggung, dan lain sebagainya.

Salah satunya dalam pembuatan album terbaru bertajuk 2856. Dalam proses memproduksi album ini, terdapat beberapa tantangan yang berkesan bagi Project Pop.

“Tantangan yang dihadapi diantaranya pemilihan lagu-lagu lama yang akan diaransemen ulang, pemilihan kolaborator yang tepat untuk setiap lagu, hingga membuat keputusan terkait format album yang dapat berbentuk box set, vinyl, ataupu hanya berbentuk digital," kata Yossi melalui keterangan tertulis, Minggu, 30 Juni 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kualitas Karya Dijaga Musica Studios

Musica Studios, dikatakan Yossi, selaku label rekaman Project Pop juga ikut andil dalam menjaga kualitas materi lagu-lagu yang dikerjakan untuk album terbaru.

"Tentu saja ada pengaruhnya dalam nuansa album terutama pada kualitas pengerjaannya. Dengan adanya kesepakatan kerjasama dengan Musica Studios, maka bertambahlah juga pihak yang turut membantu menjaga kualitas setiap lagu yang diproduksi," Yossi memaparkan.

 

3 dari 4 halaman

Album ke-10

Melihat kembali perjalanan musik pop Indonesia, sebagai album ke-10 dari Project Pop, album “2856” menunjukkan konsistensi dan dedikasi mereka dalam industri musik yang hampir mencapai 3 dekade.

Album ini menjadi rilisan pertama setelah kepergian almarhum Oon, menunjukkan bahwa Project Pop tetap konsisten dan produktif.

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Bareng Nagita Slavina

Selain itu, 2856 menjadi album dengan kolaborasi terbanyak, mulai dari Nagita Slavina hingga Inul Daratista.

Masuk ke single "Ade", lagu ini merupakan single andalan dari Project Pop dalam album ini. Berkolaborasi dengan Un1ty dan Nagita Slavina, lagu ini diharapkan bisa mengobati kerinduan mereka bersama almarhum Oon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini