Sukses

The Settlers Akhirnya Resmi Tayang di Indonesia Setelah Premiere di Festival Film Cannes 2023

Salah satu yang mencuri perhatian pencinta sinema yakni film asal Chili, The Settlers. Premiere di Festival Film Cannes 2023, ia tayang via platform streaming.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah film apik tayang di platform streaming mulai Juni 2024. Salah satu yang mencuri perhatian adalah film asal Chili Los Cololos. Film ini akhirnya tayang di Indonesia dengan judul The Settlers.

The Settlers mewakili Chili untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik Oscar 2024. Sayang, ia gagal beroleh nominasi. Kategori ini dimenangkan oleh The Zone of Interest.

Melansir dari berbagai sumber, The Settlers premiere di Festival Film Cannes 2023, tepatnya pada 17 Mei tahun lalu. Film ini dibintangi Camilo Arancibia, Mark Stanley, Benjamin Westfall dan Alfredo Castro.

Seperti film The Zone of Interest yang menang 2 Piala Oscar, The Settlers memuat tema dan menyuarakan pesan kemanusiaan agar tragedi genosida jangan terulang lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis The Settlers

Berikut sinopsis The Settlers. Berlatar era 1800-an dan awal 1900-an, film The Settlers dibuka dengan penampakan amparan lahan luas tak terhingga yang berangin.

Kamera membingkai sekelompok pekerja di lahan berpagar kawat milik pengusaha asal Spanyol Jose Menendez, yang dikenal bengis dan konon, punya agenda terkait eksploitasi alam.

3 dari 4 halaman

Tentara Bayaran Seorang Pengusaha

Menendez menyuruh tentara bayaran yakni McLennan, Bill, dan Segundo untuk memburu penduduk asli demi mengamankan bisnisnya. Di tengah jalan, mereka bertemu sesama tentara bayaran yang diperintah pengusaha Eropa lain.

Selama perburuan, kekerasan yang menyesakkan dada terjadi. Beberapa tahun kemudian, pemerintah Chili memberlakukan aturan baru agar pendatang Eropa dan penduduk asli bisa berinteraksi. Saat itulah Segundo bersaksi menguak detail kejahatan tentara bayaran.

 

4 dari 4 halaman

Menang FIPRESCI Prize

Menang FIPRESCI Prize di Festival Film Cannes 2023, The Settlers kebanjiran pujian para kritikus. Situs Rotten Tomatoes bahkan memberi tingkat kesegaran hingga 93 persen.

Pujian dilayangkan atas kejelian sineas Felipe Gálvez Haberle mengeksekusi adegan, mengarahkan pemain, dan menjaga plot solid hingga akhir. Tidak tayang di bioskop, The Settlers bisa Anda nikmati secara legal via platform streaming KlikFilm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini