Sukses

Intip Tren Warna Kuku Kalangan Artis Indonesia Semester Kedua 2024, 8 Warna Ini Bakal Disukai

Tren perawatan kuku di kalangan artis Indonesia bergerak. Semester kedua 2024, warna yang terinspirasi laut dan keragaman hayati di dalamnya akan tren.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya mode dan riasan wajah, tren warna kuku di kalangan artis Indonesia pun terus bergerak. Semester kedua 2024, memasuki spring summer, tren warna kuku bakal bergeser.

Warna kuku yang terinspirasi dari laut dan keragaman hayati di dalamnya diprediksi mendominasi kalangan selebritas Tanah Air hingga awam. Biru, putih, dan oranye akan dicintai publik.

“Yang akan tren pada semester kedua 2024, antara lain warna laut seperti royal blue, sky blue dan sage,” kata beauty enthusiast Desfira Ainikhaira lewat interviu tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (29/6.2024).

Warna kerang seperti orange, pale yellow, hingga nude brown juga bakal disukai. Setelahnya, w⁠arna yang terinspirasi mutiara seperti putih dan opalescent akan menjadi simbol tren kekinian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Desfira Ainikhaira yang juga dikenal sebagai pendiri Capriques kemudian mengulas bahwa pada semester kedua 2024, perawatan kuku estetik alias nail art akan tetap digemari publik.

“Sama dengan aksesoris, nail art bisa mempertegas karakter dan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Perawatan kuku secara umum seperti hand atau foot spa akan selalu menjadi fondasi yang baik bagi kulit dan kuku kita,” ulasnya.

3 dari 4 halaman

Merawat Kuku

Setelahnya, Desfira Ainikhaira berbagi tips merawat kuku. Ia mengingatkan, kutikula kuku manusia melakukan regenerasi setiap 3 minggu sekali. Ini yang sering tidak diindahkan banyak orang.

“Seperti kulit, kutikula kuku kita beregenerasi 3 minggu sekali. Begitu pula pertumbuhan kuku dan ketahanan gel polish. Disarankan, perawatan kuku 1 bulan sekali. Yang penting jangan terlalu panjang,” Desfira Ainikhaira menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Pendekatan Retro-Futuristik

Sebagai informasi, Desfira Ainikhaira mendirikan Capriques di bilangan Gandaria Tengah, Kramat Pela, Jakarta Selatan. Salon kuku ini sukses. Capriques dilanggani sejumlah selebritas Tanah Air antara lain Tina Dwijayanti, Andien, Rachel Vennya, Jihan Elmira, dan Amanda Rawles.

Bersama Capriques, Desfira Ainikhaira memperkenalkan pendekatan retro-futuristik dalam merawat dan mempercantik kuku. Retro futuristic merujuk pada era dengan elemen-elemen yang menjadi ciri khasnya.

“Pada era tersebut warna chrome dan penggabungan sejumlah warna tersier atau yang lebih unik sekaligus menyala sangat digandrungi. Karenanya kami menyusun atau mengaplikasikannya di atas kuku,” urainya.

Sejumlah selebritas yang melanggani Capriques menyukai manikur yang dianggap sebagai menu nyaman banyak orang. Mereka cukup memberi tahu konsep besarnya dan menyerahkan sisanya kepada nail artist.

“Setelah memberi tahu konsepnya, mereka tinggal bersantai sambil menikmati film via platform streaming tanpa rasa waswas. Sementara nail artist akan berkreasi sesuai konsep awal,” Desfira Ainikhaira mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini