Sukses

Reaksi Baim Wong Saat Ibunda Putri Patricia Nyaris Jadi Korban Penipuan Berkedok Giveaway Rp50 Juta

Baim Wong mengunggah video pengakuan Putri Patricia nyaris ditipu giveaway palsu Rp50 juta. Ia mengaku berkali lapor polisi namun aksi ini terus terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Insiden ibunda Putri Patricia nyaris jadi korban penipuan berkedok giveaway atas nama Baim Wong membuat publik menyadari aksi tipu-tipu macam ini belum surut meski berkali polisi menangkap komplotan pelaku.

Putri Patricia menceritakan, ibunya mendapat pesan via aplikasi WhatsApp dari orang tak dikenal yang mengabarkan dapat giveaway Baim Wong Rp50 juta dengan syarat mentransfer sejumlah uang.

Video Putri Patricia menguak kronologi ibunda nyaris ditipu dibagikan Baim Wong di akun Instagram terverifikasi, Minggu (30/6/2024). Baim Wong mengklaim tak tinggal diam saat namanya dicatut penjahat.

Sudah berkali-kali ke polisi. Semoga memang ada hukuman yang setimpal, kasian orang-orang yang kena tipu, kebanyakan mereka orang kecil,” tulis Baim Wong bersama video tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Saya Enggak Ngurusin

Bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri menjelaskan selama ini tak tinggal diam saat namanya dipakai untuk aksi tipu-tipu bermodus giveaway. Berkali Baim Wong lapor polisi.

Bukan saya enggak urusin, tapi memang sudah sebegitunya saya bolak balik lapor. Ada beberapa komplotan yg ketangkep, banyak dari mereka ternyata di daerah tanjung balai,” ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Supaya Mereka Jera

Baim Wong berharap hukuman membuat penjahat jera. Namun, hukuman untuk pelaku saja tak cukup. Masyarakat juga mesti berpikir realistis dan jangan mudah percaya saat dikontak orang tak dikenal.

Semoga kedepannya ada tindakan yg tegas supaya mereka jera. Maap buat semua, saya sudah berusaha semaksimal mungkin, sampai sekarang. Tolong jangan percaya lagi ya,” Baim Wong mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Gampang Percaya

Pesan yang sama juga disampaikan Putri Patricia setelah menceritakan ibunya nyaris ditipu program giveaway abal-abal. Bintang sinetron Tersanjung itu meminta publik tak gampang percaya pada chat orang asing.

Anyway kalian kalau dapat SMS atau WhatsApp kayak begini yang too good to be true, jangan gampang percaya,” cetus Putri Patricia. “Apalagi kalau misalnya mereka sampai telepon bilang: Eh kamu harus transfer sekian cepat cepat cepat, jangan panik,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.