Sukses

5 Fakta Seru Jinny's Kitchen 2, Termasuk Cuan Melimpah dari Jualan Gomtang yang Bikin Park Seo Joon Ingin Banting Setir

Ada alasan khusus mengapa cast Jinny's Kitchen 2 memilih gomtang sebagai jualan utama.

Liputan6.com, Seoul - Jinny's Kitchen 2 yang mulai tayang sejak Jumat 28 Juni 2024 lalu membawa pemandangan jauh berbeda dari musim perdana yang dirilis Februari tahun lalu. Bila dalam Jinny's Kitchen pertama penonton dibawa Lee Seo Jin dkk jualan makanan kaki lima Korea di Meksiko yang bercuaca hangat, kali ini setting-nya adalah Reykjavik, Islandia, yang dingin.

Kali ini mereka ganti barang jualan, yakni gomtang, masakan sup tulang sapi tradisional Korea Selatan.

Seluruh cast Jinny's Kitchen musim pertama kembali tampil, kecuali V BTS. Maklum, sang idol K-Pop saat ini wamil alias wajib militer. Posisinya digantikan Go Min Si, yang masuk sebagai karyawan magang Jinny's Kitchen.

Sebelum tayang, para bintang dan produser Jinny's Kitchen 2 tampil dalam konferensi pers di Seoul. Mereka mengungkap sejumlah cerita menarik di balik acara ini. Apa saja? Yuk kita simak satu-satu!

1. Alasan Go Min Si Direkrut

Na Young Seok atau Na PD, produser kondang di balik reality show ini punya alasan khusus memilih Go Min Si dalam jajaran pemain Jinny's Kitchen 2

"Go Min Si adalah aktris hebat, tetapi saya juga tahu bahwa dia pernah bekerja sebagai wedding planner sebelum debut," kata Na PD, dilansir dari The Korea Times. Tak hanya itu, Go Min Si bahkan dipromosikan dengan cepat saat menjadi perencana pernikahan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Restoran Korea Pertama

Salah satu tujuan Jinny's Kitchen, memperkenalkan kuliner Korea Selatan kepada dunia. Inilah salah satu alasan pemilihan Islandia sebagai lokasi acara.

"Kami mencari negara dengan iklim dingin, dan mengetahui bahwa tak ada restoran yang dijalankan orang Korea di Islandia. Tujuan kami mempromosikan kuliner Korea. Kami memutuskan untuk membuka restoran Korea pertama di ibu kota Islandia yang menghidangkan sup panas," kata Na PD. 

 

3. Alasan Jualan Gomtang

Ada dua alasan memilih jualan gomtang di Islandia. Pertama, karena memasaknya gampang. "Bahannya tinggal direbus berjam-jam. Tak perlu kemampuan khusus," kata Na PD, diwartakan Yonhap News.

Selain itu, ini makanan favorit sang bos restoran, aktor Lee Seo Jin. "Kami menamakan restoran ini menggunakan nama Seo jin, jadi kami pikir mengapa tak memenuhi keinginannya kali ini" ia menyambung.

3 dari 4 halaman

4. Banjir Cuan

Tanpa diduga-duga, peminat gomtang di Jinny's Kitchen membeludak. Bahkan tak jarang jualan mereka ludes.

"Awalnya, aku tidak mengharapkan banyak keuntungan dan hanya berfokus melayani beberapa pelanggan dengan baik. Namun begitu, banyak banget pengunjung datang dan pendapatan kami terus meningkat, aku mulai sedikit serakah. Akhirnya, aku cuma bisa memikirkan berapa pendapatanku," kata Lee Seo Jin sambil tertawa.

4 dari 4 halaman

5. Park Se Joon Jadi Ingin Banting Setir

Kesuksesan Jinny's Kitchen bikin Park Seo Joon melempar canda, bahwa ia ingin banting setir. 

"Aku secara serius memikirkan untuk membuka bab kedua dalam hidupku. Menurutku aku bisa hidup dengan pekerjaan berbeda," bintang drakor Itaewon Class berguyon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini