Sukses

Kadri Nyanyikan Lagu Karmila yang Dipopulerkan Farid Hardja, Diproduseri LiLo KLa Project

Penyanyi Kadri melepas single apik berjudul “Karmila”, yang merupakan lagu klasik unik ciptaan Farid Hardja. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta imajiner masa muda Farid Hardja dengan belia Karmila di zaman itu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dan pengacara Kadri melepas single apik berjudul “Karmila”, yang merupakan lagu klasik unik ciptaan Farid Hardja. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta imajiner masa muda Farid Hardja dengan gadis belia Karmila di jaman itu.

Vokal Kadri yang berciri kuat dengan vibrato membuat signature yang tidak biasa, membuktikan musikalitas penyanyi yang berbeda dalam single klasik ini.

"Kadri tidak meniru Farid Hardja namun karakter kuat tersebut merupakan anugerah alam," kata Kadri, yang punya julukan "The Singing Lawyer", ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024.

"Saya memang menyukai lagu Karmila ini sejak lama, sehingga kemudian mendapatkan kesempatan untuk bisa menyanyikannya lagi dibawah label Nagaswara," pendiri grup band KadriJimmo itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sesuatu yang Beda

Kadri bercerita, awal pembuatan single ini lantaran dia dianggap mampu menyamai karakter vokal Farid Hardja saat membawakan "Karmila". Tapi, setelah diproses dan diolah sangat apik lewat aransemen musik oleh LiLo The Producer, hasilnya pun menjadi sesuatu yang beda.

"Dan jadi sesuatu yang baru, dan materi itu kita bawa ke Bapak Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara," Kadri menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Diproduseri LiLo KLa Project

Dalam penggarapan lagu "Karmila", Kadri diproduseri oleh LiLo, yang dikenal di industri musik Tanah Air sebagai personel grup KLa Project.

"Saya mau generasi sekarang bisa merespons dengan mudah lagu ini. Sebuah anthem cinta beda usia yang unik menjadi salah satu karya terbaik dari Farid Hardja. Saya menerjemahkan aransemen Karmila lewat bahasa jelajah masa lalu dan pendekatan musik modern," LiLo menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Unsur Rock N Roll Modern

LiLo memang piawai mencari kekuatan suara vibrato Kadri dan merubahnya dari zona nyaman. Unsur pengaruh musik Rock n Roll modern dengan balutan padu padan choir dari band Beach Boy membuat “Karmila” menjadi suatu produk retro yang meruang dan elegan.

"Ini akan membuat lagu ini mudah masuk dalam pendengar musik saat ini," LiLo mengulas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini