Sukses

Sarwendah Membela Diri Usai Dicibir karena Oplas: Selama Nggak Nyusahin Orang, Kenapa Tidak

Sarwendah dikritik netizen karena keputusannya menjalani operasi plastik.

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah memutuskan untuk operasi plastik di Korea Selatan. Melalui akun Instagram-nya, istri Ruben Onsu itu juga selalu membagikan perkembangan soal hasil operasinya.

Namun demikian, tak semua orang memberi respons positif soal keputusan ibu tiga anak itu melakukan operasi plastik. Banyak yang menghujat mantan personel Cherrybelle tersebut.

Bahkan, tak sedikit yang beranggapan bahwa wajah Sarwendah sebelum operasi jauh lebih baik ketimbang setelah operasi. Terkait opini tersebut, artis berusia 34 tahun itu memberi tanggapan.

Tentu saja hasil akhirnya belum bisa dilihat karena Sarwendah masih dalam kondisi pemulihan pascaoperasi. “Hari ke-13 setelah tindakan,” tulisnya dalam font huruf kapital.

“Sengaja tulisan digedein supaya orang bisa baca kalau ini belum sampai dua minggu dan pemulihan itu di tiga sampai enam bulan maksimal. Nggak ada yang instan dan semua orang punya pilihan masing-masing,” sambungnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asal Tidak Menyusahkan Orang Lain

Sarwendah juga berpendapat bahwa keputusan melakukan operasi plastik merupakan hak pribadi. “Selama pakai duit sendiri dan nggak nyusahin orang lain, kenapa tidak," tutur Sarwendah.

Dan Sarwendah juga tak memiliki keharusan untuk menyebangkan dan memuaskan ekspektasi orang lain. Jadi, alih-alih memusingkan pendapat negatif netizen, Sarwendah memilih untuk fokus pada kehidupannya sendiri.

3 dari 4 halaman

Tak Memusingkan Opini Orang

“Ingat kita tidak bisa selalu menyenangkan orang dan bukan tanggung jawab kita juga, have a nice a day," ujarnya.

Sebelumnya melalui Instagram Stories, Sarwendah membagikan perkembangan operasi kecantikan yang ia lakoni di salah satu klinik di Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Jalan-Jalan Usai Oplas

Bahkan, beberapa kali Sarwendah kedapatan beraktivitas di luar ruangan dengan wajah yang masih membengkak usai operasi. Meski demikian, ia tetap percaya diri.

“Hai! Ini hari kedua setelah operasi jadi sudah bisa jalan-jalan. Tapi harus pakai kacamata karena supaya enggak kena sinar matahari,” kata Sarwendah dalam Instagram Stories yang diunggah ulang akun gosip @lambe__danu, dikutip Sabtu (22/6/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.