Sukses

6 Isu Muncul Usai Ayu Ting Ting Batal Nikah dengan Muhammad Fardhana, dari Red Flag Hingga Ogah LDR

Kabar Ayu Ting Ting batal nikah mencapai titik terang setelah ayah Muhammad Fardhana, Dharsyi Akib, mengonfirmasi. Kini sejumlah isu liar bermunculan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Ayu Ting Ting batal nikah akhirnya mencapai titik terang setelah ayah Muhammad Fardhana, Dharsyi Akib, mengonfirmasi kepada awak media di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Ia membenarkan hubungan Muhammad Fardhana dan Ayu Ting Ting kandas padahal sudah tunangan dengan mengundang keluarga kedua belah pihak. Sejumlah isu pun mencuat.

Salah satunya, Muhammad Fardhana cowok red flag. Isu lain menyebut Ayu Ting Ting-lah yang tak siap mundur dari dunia artis dan ogah menjalani LDR setelah berumah tangga.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkai 6 isu yang menyertai kandasnya hubungan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana. Keenamnya telah dibantah, termasuk isu ogah LDR

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Muhammad Fardhana Cowok Red Flag?

Red flag adalah label untuk cowok bermasalah dan sebaiknya dijauhi para cewek yang mendamba belahan jiwa. Isu ini menindih Muhammad Fardhana pada Mei 2024 lalu amblas. Dharsyi Akib menyebut label red flag diembuskan pihak tak bertanggung jawab.

Sementara Ayu Ting Ting memberi jawaban diplomatis, “Memang ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya, yang tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain. Jadi cukup saya, Allah, teman-teman saya, keluarga yang tahu. Biarkan ini menjadi hal yang privasi buat kami.”

 

3 dari 7 halaman

2. Ada Perjodohan dan Pemaksaan?

Isu lain menyebut Muhammad Fardhana mundur teratur karena pertunangan dengan Ayu Ting Ting, pada Februari 2024, dilandasi perjodohan. Bukan atas nama cinta. Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, 1 Juli 2024, Dharsyi Akib membantah.

“Kalau enggak salah saya sudah sering ngomong, itu bukan dijodohkan. Dikenalkan. Karena sama-sama mau ya jadi. Kalau dijodohkan itu, ada pemaksaan kan. Ini enggak ada,” ujarnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Orang Tua Ayu dan Fardhana Saling Sindir?

Beberapa hari sebelum kabar batal nikah terkonfirmasi, muncul gosip panas orang tua Muhammad Fardhana menyindir ayah dan ibu Ayu Ting Ting terkait etika, di medsos. Dharsyi Akib menangkis isu ini.

Pelantun “Alamat Palsu” juga membantah. “Alhamdulillah orang tua saya tidak ada sindir menyindir sama sekali. Semuanya baik, kita menghormati dan menghargai papa (ayah Muhammad Fardhana),” Ayu Ting Ting meluruskan.

 

5 dari 7 halaman

4. Batal Nikah Karena Masalah Finansial?

Awal tahun ini, nama Ayu Ting Ting masuk dalam daftar 10 artis Indonesia terkaya versi sebuah media daring. Kini, muncul spekulasi pernikahan bintang film Dimsum Martabak batal karena alasan finansial. Ayu Ting Ting menggarisbawahi ia bukan cewek matre.

“Kalau dari masalah ekonomi saya enggak mungkin sampai sejauh ini, kalau cuma masalah ekonomi dari awal pun sudah terima,” katanya lalu menambahkan, “Yang tahu saya dan keluarga saya, saya bukan tipe orang yang seperti itu.”

 

6 dari 7 halaman

5. Ayu Ting Ting Ogah LDR?

Sebagai abdi negara, Muhammad Fardhana mesti siap ditempatkan di mana saja. Berbagai sumber menyebut, ia tengah dinas ke Papua. Muncul rumor Ayu Ting Ting batal nikah karena tak sudi menjalin hubungan jarak jauh. Bantahan pun dibuat.

“Tidak dong (dibilang tak kuat LDR), kan dari awal memang sudah tahu konsekuensinya seperti apa. Jadi memang di sini ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya yang tidak bisa diganggu,” ia membantah.

 

7 dari 7 halaman

6. Ayu Tak Siap Mundur dari Dunia Artis

Isu lain yang tak kalah heboh, Ayu Ting Ting batal nikah karena tak siap mundur dari dunia artis. Mengingat, popularitasnya sedang tinggi. Ayu Ting Ting mengisi program Lapor, Pak!, BTS, Brownies, dan sederet kesibukan lain yang jadi ladang cuan.

Tak ingin spekulasi meliar, Ayu Ting Ting mengklarifikasi, “Oh, enggak ngaruh Mas. Itu enggak ngaruh kok. Karena saya masih ingin jadi artis? Bukan karena hal itu,” ibu satu anak ini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini