Sukses

Prambanan Jazz Festival 2024 Hadirkan Beragam Kolaborasi dan Program Berkelanjutan

Prambanan Jazz Festival 2024 akan digelar pada 5-7 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta Prambanan Jazz Festival ke-10 tahun ini siap digelar dengan segala kemeriahannya. Perhelatan akbar ini penuh dengan kolaborasi antara musisi, seniman, jurnalis, dan komunitas penggiat seni pertunjukan dan hiburan. Sejumlah program menarik sudah mulai diperkenalkan melalui akun media sosial resmi @prambananjazz, termasuk Pasar Raya Prambanan Jazz yang menghadirkan ragam kuliner tradisional dan kekinian untuk menyambut kehadiran PJF Lovers. 

Prambanan Jazz Festival bukan sekadar pertunjukan musik tahunan, tetapi juga menyimpan banyak pesan dan makna dalam setiap perencanaannya. Lokasi yang dipilih, kawasan wisata Candi Prambanan, sebagai salah satu warisan budaya, menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Satu Dekade Bersama” menjadi tema yang tidak hanya sekadar slogan, tetapi juga rasa syukur atas keberlangsungan acara yang mampu menyatukan banyak pihak di kawasan wisata Candi Prambanan.

Tovic Raharja, CEO Rajawali Indonesia, menyampaikan, “Satu Dekade Bersama, bukan hanya sebuah slogan, namun rasa syukur kami terhadap keberlangsungan acara yang bisa membuat banyak pihak berkumpul dan berkolaborasi di kawasan wisata Candi Prambanan.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Program dan Kolaborasi Prambanan Jazz Festival 2024

Prambanan Jazz Festival tahun ini mengusung banyak kolaborasi dan program berkelanjutan, antara lain:

  1. Pasaraya Prambanan Jazz: Tenant kuliner yang menghadirkan berbagai pilihan makanan tradisional dan modern.
  2. I'm Jazz a Kids: Kolaborasi dengan sekolah musik untuk menyeleksi generasi muda berbakat untuk tampil di Prambanan Jazz Festival.
  3. Pusparia Flower Market: Aktivasi seni instalasi yang merespon karya bunga, menghiasi area venue.
  4. Desawarna: Kolaborasi dengan sponsor untuk memperindah taman wisata candi dengan lampu hias, menciptakan ambiance yang syahdu dari sore hingga malam hari.
  5. PJF Cultural Escape: Program wisata keliling Yogyakarta yang berlangsung dari pagi hingga siang hari sebelum menikmati pertunjukan musik selama tiga hari.
  6. Memorabilia: Kolaborasi antara PJF Lovers, jurnalis foto, dan tim dokumentasi yang menampilkan pameran foto linimasa perjalanan 10 tahun Prambanan Jazz Festival.
  7. Prambanan Jazz Sustainability Program: Program edukasi bagi PJF Lovers untuk memilah limbah organik dan non-organik, serta mendaur ulang sampah menjadi barang yang berguna. 

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Pemerintah

Dengan berbagai program tersebut, Prambanan Jazz Festival berkomitmen untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Kebersihan venue yang dijaga bersama, suasana pepohonan rindang, dan padang rumput hijau akan menambah kesejukan dan keramahan konser musik ini untuk semua generasi. Tujuan utama adalah menciptakan kenangan indah dan tak terlupakan bagi setiap pengunjung. 

Tovic Raharja juga menambahkan, “Kami sangat senang sekali pemerintah hadir untuk mendukung kegiatan kami ini melalui Kemenparekraf yang sangat mendukung dengan adanya acara kami ini. Kami berharap Prambanan Jazz Festival ini bisa menerapkan Sapta Pesona, sesuai harapan kita bersama dalam konsep pariwisata secara global.”

 

4 dari 4 halaman

Informasi Tiket dan Cara Pembelian

Untuk pembelian tiket online, stok sudah mulai menipis. Namun, PJF Lovers tidak perlu khawatir karena tiket on-the-spot (OTS) akan segera dibuka di venue. Reservasi tiket dapat dilakukan melalui WhatsApp di nomor +62 856-4314-6939.

Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2024 dapat diakses melalui situs resmi www.prambananjazz.com dan media sosial @prambananjazz (Instagram, Twitter, Facebook), @prambananjazzfestival (TikTok, YouTube), serta hotline 082226664343. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perayaan satu dekade Prambanan Jazz Festival dan menikmati rangkaian program yang telah disiapkan dengan penuh cinta dan dedikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.