Sukses

Dua Talenta Berbakat Azel RM dan Patras Siap Ramaikan Industri Musik Tanah Air

Satu lagi talenta muda yang siap meramaikan industi musik lewat karya-karyanya. Azel RM, solois muda yang telah lama menetap dan melaksanakan studi di New York, mengenalkan debut albumnya bertajuk "RASHAAD".

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi talenta muda yang siap meramaikan industi musik lewat karya-karyanya. Azel RM, solois muda yang telah lama menetap dan melaksanakan studi di New York, mengenalkan debut albumnya bertajuk "RASHAAD".

Terdapat 10 lagu pada album Rashaad dengan single andalan berjudul "Backroom Talk". Lewat album ini, Azel ingin membagikan pikiran dan perasaannya ketika berada dalam situasi patah hati.

"Ya tentang cinta, heartbreak, seputar itu aja love. Pernah sih (patah hati)," ujar Azel RM saat jumpa pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024).

"Penggarapannya 90 persen sendiri. Tapi ada temen juga yang bantu, tapi mostly sendiri sih," sambung Azel RM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produktif Menulis Lagu

Meski terbilang baru, namun Azel RM cukup produktif dalam menulis lagu. Sebelum merilis album "Rashaad", pemuda yang menyukai produksi musik sejak 12 tahun ini sempat merilis EP berjudul Thin Paper pada 2023 lalu.

"Sekarang aku lagi fokus project baru, tapi belum tahu akan jadi EP atau album. Tapi tahun depan insya Allah ada EP. Jadi goalnya tiap tahun ada EP dan album," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Musik New Wave

Jika Azel RM untuk solois, Patras siap meramaikan grup band di tanah air lewat musik New Wave yang diusungnya. Band yang beranggotakan Chaska, Bradley, Mahir, dan Raihan ini mengenalkan EP mereka berjudul "Longing Asphalt Garden".

"Ke depannya single-single dulu sih. Tahun lalu kita juga sempat bikin showcase," kata Chaska.

 

4 dari 4 halaman

Tampil di Suakarya

Azel RM dan Patras berharap, kehadirannya di industri musik dapat diterima baik oleh pendengar di Indonesia maupun mancanegara. Kedua talenta berbakat ini siap menunjukkan aksi panggungnya dalam acara Suakarya, yang dilaksanakan pada Rabu, 3 Juli 2024 di ECaps, Kemang, Jakarta Selatan.

"Aku ingin berkarir di US, menjadi artis di luar negeri. Berharap bisa menunjukkan karya di berbagai belahan kota New York," ucap Azel RM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini