Sukses

Pengakuan Ayu Ting Ting Setelah Batal Nikah dengan Muhammad Fardhana: Pelukan Bilqis Ringankan Bebanku

Ayu Ting Ting menyebut putrinya, Bilqis tahu ibunya batal nikah dengan Muhammad Fardhana. Bilqis diam, tak mau ikut campur dan memeluk ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Ada perasaan yang tak dapat disembunyikan Ayu Ting Ting ketika mengumumkan batal nikah dengan Muhammad Fardhana meski telah bertunangan pada 4 Februari 2024. Pelantun “Alamat Palsu” mengaku lega.

Kabar Ayu Ting Ting batal nikah jadi konsumsi publik. Ibu satu anak itu mengaku banyak belajar dari pernikahan sebelumnya yang kandas. Ayu Ting Ting tak mau gagal lagi. Karenanya, saat ada prinsip yang tak bisa disatukan, ia mundur.

“Ya, benar (saya lega). Karena memang Ayu kan banyak belajar. Ayu juga enggak mau sampai salah langkah lagi. Jangan sampai gagal lagi ke depannya. Ingin semuanya pernikahan sekali seumur hidup, panjang selamanya,” katanya.

Ayu Ting Ting menyebut putrinya, Bilqis Khumairah Razak, sebenarnya tahu ibunya gagal nikah lagi. Namun, Bilqis memilih diam, memberi pelukan, dan tak mau mencampuri urusan orang dewasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebenarnya Bilqiis Tahu

Dilansir dari video wawancara di kanal YouTube Informasi Selebriti, Selasa (2/7/2024), bintang film Dimsum Martabak mengakui bahwa pelukan dan dukungan Bilqis meringankan beban di hatinya.

“Ya, Bilqis tahulah pasti. Walaupun dia enggak pernah tanya. Anak itu enggak pernah mau tahu urusan orang dewasa. Bilqis enggak pernah mau ikut campur,” Ayu Ting Ting menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Pelukan Itu Ringankan Bebanku

Masih segar dalam ingatannya, momen merayakan ulang tahun ke-32 bersama Bilqis. Dua tahun setelah perayaan sederhana itu, hubungan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana akhirnya kandas.

“Tapi pas ulang tahun itu, malam saya ulang tahun, dia (Bilqis) cuma memeluk saya di kamar berdua terus dia bilang: Bunda, Bilqis sayang Bunda,” akunya lalu menyatakan, “Ya (pelukan itu meringankan beban hatiku). Karena anak segalanya.”

 

4 dari 4 halaman

Jalan yang Allah Kasih

Manusia hanya bisa berencana. Pada akhirnya, jodoh, rezeki, dan maut diatur Sang Khalik. Tugas manusia, menjalani dengan iman dan ikhlas. Ayu Ting Ting melakukan hal yang sama.

Ia yakin gagal nikah kali kedua bentuk kasih sayang Tuhan. “Jadi memang sudah jalan yang Allah kasih buat Ayu dan Ayu yakin pasti Allah akan kasih (jodoh),” tutup Ayu Ting Ting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini