Sukses

Jin BTS Dikonfirmasi Jadi Salah Satu Pembawa Obor Olimpiade 2024, Begini Kisi-Kisi dari Agensi

Dalam situs Olimpiade, pada tahun ini disebut ada 11 ribu pembawa obor, termasuk Jin BTS.

Liputan6.com, Jakarta Kabar yang sebelumnya beredar mengenai Jin BTS yang akan menjadi salah satu pembawa obor Olimpiade 2024, akhirnya dikonfirmasi oleh agensi BTS, Big Hit Music. 

"Jin BTS akan menjadi pembawa obor dalam Olimpiade Musim Panas di Paris 2024, yang akan dimulai pada 27 Juli," kata perwakilan Big Hit, seperti dilansir dari Soompi, Rabu (3/7/2024). Hanya saja, Big Hit belum mau mengungkap detail mengenai keterlibatan Jin dalam event akbar ini. Mereka hanya mengatakan bahwa Jin berpartisipasi  dalam relay obor Olimpiade 2024 ini untuk menyebarkan pesan harmoni dan perdamaian. 

Sekadar informasi, perjalanan obor Olimpiade 2024 berawal pada April lalu di Olimpia, Yunani, dan dibawa melalui 64 wilayah--termasuk perkotaan dan psisir Prancis--hingga hari seremoni pembukaan Olimpiade. Para pembawa obor, termasuk Jin, akan melalui sejumlah situs bersejarah yang menjadi simbol Prancis.

Dalam pemberitaan sebelumnya, sumber dari dalam industri hiburan menyatakan bahwa Jin akan bertolak ke Paris, Prancis, dalam waktu dekat. 

Seperti diketahui, para pembawa obor Olimpiade bukanlah orang-orang sembarangan. Dari situs olympics.com, ada sejumlah cara untuk menentukan pembawa obor olimpiade, dari pilihan juri hingga penunjukan secara langsung. 

Disampaikan pula bahwa pada tahun ini ada 11 ribu pembawa obor, yang dipilih berdasarkan komitmen, dedikasi, dan bagaimana mereka mewujudkan prinsip dari Paris 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesibukan Jin BTS yang Baru Lulus Wamil

Jin sendiri kini merupakan satu-satunya member BTS yang telah menuntaskan kewajibannya pada negara, setelah menyelesaikan wamil pada bulan lalu. mengungkap jadwalnya mulai padat.

Dia dikabarkan tengah bersiap untuk tampil di variety show MBC pada paruh kedua tahun ini, yang merupakan comeback resmi pertamanya ke industri hiburan sejak wamil pada Desember 2022.

Selain itu, Jin juga bersiap merilis single baru di paruh kedua 2024.

3 dari 4 halaman

Jin BTS Menyapa Penggemar

 Baru-baru ini Jin juga mengirim pesan kepada para penggemar via platform Weverse, mengungkapkan kegembiraannya karena bisa kembali ke dunia hiburan.

"Aku sedang menggarap musik dan syuting variety show," tulisnya.

Ia meneruskan, "Aku berusaha fokus pada pekerjaan utamaku, sekaligus tampil sebanyak mungkin. Hasilnya akan keluar dalam beberapa bulan ke depan, jadi harap menunggu sedikit lagi.”

4 dari 4 halaman

Reuni Lengkap BTS pada 2025

Setelah Jin, J-Hope dijadwalkan menjadi member BTS selanjutnya yang akan keluar dari wamil pada Oktober mendatang. Septet ini diharapkan kembali dalam formasi lengkap pada 2025 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini