Sukses

Tandai Dua Dekade Berkarya, Band Float Rilis Emily

Band indie pop legendaris Indonesia, Float, merilis single "Emily".

Liputan6.com, Jakarta - Float kembali menggeberak industri musik Tanah Air. Band indie pop legendaris yang digawangi Hotma "Meng" Roni Simamora (vokal/gitar), Timur Segara (drum), David Qlintang (gitar), dan Binsar H. Tobing (bass) ini baru saja merilis single "Emily".

Bagi para personel Float, "Emily" bukan sekadar lagu. Tapi, juga merupakan ode untuk perubahan, sebuah tema yang lekat dengan perjalanan karier mereka selama 20 tahun.

Single "Emily" ini memang dirilis untuk merayakan dua dekade perjalanan Band Float dalam industri musik Indonesia.

“'Emily' adalah refleksi perjalanan kami. Kami ingin menyampaikan pesan bahwa perubahan adalah sesuatu yang pasti dan kekal, harus dirangkul,” ujar Hotma "Meng" Roni Simamora, sang vokalis, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Sementara David menyebut, single "Emily" adalah sosok peran yang mewakili individu yang sedang resah, sedih, bingung. "Setelah lirik sudah dilahirkan dari Meng, Emily adalah sosok peran dari individu yg sedang resah, sedih, dan apapun itu sebutannya. Tapi, untuk selalu diingat, pasti ada perubahan dalam kehidupan ini," ujarnya.

Lagu "Emily" sendiri sempat hilang dalam proses kreatif beberapa tahun lalu Namun, kini ditemukan Kembali dan siap menyapa floatmates, sebutan untuk penggemar Float.

David juga menyebut, "Emily" dibuat dengan format musik sederhana, namun sarat makna. "Sederhana tapi dalam," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Proyek Besar

"Emily" juga menandai evolusi baru dalam musik Float, terutama karena lagu ini diproduksi secara mandiri di Floatlab, studio milik mereka sendiri, yang membuat mereka lebih bebas bereksplorasi. "Melalui Emily, Float semakin dewasa dan semakin jujur dalam bermusik," ujar David. 

Perilisan "Emily" juga menjadi awal dari rangkaian proyek besar Float di tahun 2024. Selain album baru, Float juga akan menggelar acara spesial untuk merayakan ulang tahun ke-20 mereka, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para floatmates, penikmat musik, dan insan musik Indonesia.

"Tahun 2024 adalah tahun yang istimewa bagi kami. Kami ingin merayakannya dengan memberikan karya-karya terbaik dan pengalaman tak terlupakan bagi para floatmates dan seluruh penikmat musik Indonesia," ujar Meng.

3 dari 3 halaman

Lebih dari Sekadar Musik

Selama 20 tahun berkarya, Float telah  telah meraih penghargaan bergengsi seperti Abhinaya Trophy dan MTV Indonesian Movie Awards, misalnya. Float juga memberikan kontribusi dalam perfilman.

Yang menarik, Float juga punya acara khusus, Float2Nature, sebuah konser intim yang mereka adakan di tempat-tempat yang berpotensi menjadi destinasi wisata. Acara ini tentu bisa berkontribusi untuk pariwisata nasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.